8 Tips Cara Sederhana Agar Bangun Dalam Kondisi Segar Bugar Dan Berenergi

8 Tips Cara Sederhana Agar Bangun Dalam Kondisi Segar Bugar Dan Berenergi

Foto Ilustrasi net/Istockphoto--

Tips lainnya adalah tidak membiarkan alat-alat elektronik anda tetap menyala, sehingga tidur lebih nyenyak.

Smartphone, TV, dan gadget akan mempengaruhi kualitas tidur, dikarnakan pancaran cahaya dari alat-alat tersebut bisa menyebabkan seseorang sulit tidur.

Oleh karena itu, anda wajib mematikannya ketika hendak tidur. dengan demikian, kualitas tidur dapat meningkat dan saat bangun pagi pun tubuh terasa segar.

7. Minum Air Putih Sebelum dan Sesudah

Selain berfungsi mengisi cairan tubuh, minum air putih sebelum dan setelah tidur dapat  membantu membuang racun dalam tubuh serta waktu istirahat dapat  lebih nyaman.

8. Rutin Melakukan Olahraga

Olahraga secara rutin dapat membuat tubuh lebih sehat dan meningkatkan kualitas tidur.

Maka dari itu, lakukanlah setidaknya 3 kali dalam seminggu selain itu, juga dapat melengkapi dengan beberapa olahraga ringan seperti peregangan tangan, kepala, atau badan saat bangun.

Selain itu, anda juga dapat melakukan beberapa kegiatan produktif secara rutin.

Misalnya seperti mandi sebelum tidur, bermeditasi, dan membaca buku semua itu akan membantu kamu tidak letih lagi ketika ketika bangun.

Memiliki waktu tidur yang yang cukup sangat dianjurkan agar anda sat tidur dan bangun pada waktu yang tepat dan kebiasaan tersebut akan mengaktifkan jam biologis pada tubuh sehingga tubuh dapat istirahat dengan cukup.(*)

Sumber: