Bupati Tanggamus Jalan Sehat Bersama Warga Kecamatan Pugung

Bupati Tanggamus Jalan Sehat Bersama Warga Kecamatan Pugung

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani jalan sehat bersama warga Kecamatan Pugung, Sabtu pagi 12 Agustus 2023. Foto Instagram dewihandajani_tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengikuti jalan sehat bersama ratusan masyarakat dan insan pendidikan di Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Sabtu pagi,12 Agustus 2023.

Bupati, menyambut baik pelaksanaan jalan sehat yang diinisiasi oleh jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Pugung dalam rangka menyambut HUT Ke 78 Republik Indonesia,sekaligus pembagian bendera merah putih untuk mendukung program pemerintah pusat pembagian 10 juta bendera.

Menurut bupati, salah satu olahraga yang paling murah dan paling umum adalah dengan cara berjalan kaki.

BACA JUGA:8 Tips Cara Sederhana Agar Bangun Dalam Kondisi Segar Bugar Dan Berenergi

Namun dibalik kesederhanaan dan kemudahan yang diberikan oleh olahraga jalan kaki atau jalan sehat,ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh.

"Bahkan menurut para ahli kesehatan,lari dan jalan kaki merupakan olahraga yang sangat dianjurkan dan sangat menyehatkan olahraga jalan sehat,selain dapat mencegah penyakit jantung, jalan sehat juga dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol pada tubuh,"ujar bunda Dewi.

"Bunda berharap melalui kegiatan yang sehat ini, dapat terwujud pula semangat baru untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita bersama,"imbuh bupati.

BACA JUGA:Terbesar Produksi Manggis di Lampung. Ini Lima 5 Kecamatan Penyuplai Buah Manggis di Tanggamus

Turut hadir mendampingi bupati dalam kegiatan jalan sehat, wakil bupati, Hi.A.M,Syafi'i, Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafii, Ketua DWP Nuraini Lubis, Kepala Dinas PPPA, Dalduk dan KB Hardasyah, Sekretaris Disdik Adi Gunawan dan Camat Pugung Ahmad Yani Halim.(*)

 

 

 

   

Sumber: