Kentos Kelapa Ternyata Baik Untuk Kesehatan. Ini Salah Satunya

Kentos Kelapa Ternyata Baik Untuk Kesehatan. Ini Salah Satunya

Kentos ternyata baik untuk kesehatan. Foto net--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Sebagian orang mungkin asing dengan benda yang satu ini, padahal rasanya sangat lezat. Menurut dr Zaidul Akbar Kentos kelapa memiliki banyak manfaat berkat kandungannya yang sangat luar biasa.

 

Kentos kelapa bentuknya bulat dan terletak di dalam daging buah kelapa yang sudah tua atau yang sudah tumbuh tunas. Untuk mendapatkan kentos anda harus membelah kelapa yang sudah tumbuh tunas. 

 

Kentos kelapa kalau tunasnya masih kecil rasa  cenderung manis. Begitu juga ukuran tunasnya yang sudah besar maka rasa kentos akan terasa hambar. Kentos tidak hanya manis, tapi juga banyak manfaat untuk kesehatan.

 

 

Dalam catatan dr Zaidul Akbar, yang notabennya pakar pengobatan segala macam herbal yang terkenal dengan Jurus Pengobatan Rasulullah (JSR) itu bahwa manfaat dan kandungannya yang luar biasa untuk tubuh.

 

Berdasarkan sebuah penelitiannya, kentos ternyata memiliki kandungan mineral seperti kalium, mangan, kalsium, fosfor, magnesium, selenium, termasuk karbohidrat dan serat sehingga baik untuk kesehatan.

 

Meski berasal dari air kelapa, tapi berkat kuasa Allah SWT kentos kelapa mengandung serat yang banyak dan bermanfaat pada tubuh manusia.

 

Dan menariknya lagi sambung ahli kesehatan yang juga alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro itu, kentos bisa di olah menjadi produk tepung yang sangat sehat. Untuk kesehatan tubuh, dr Zaidul Akbar mengatakan jika kentos memiliki efek anti depresan dan tinggi enzim lipase yaitu enzim pemecah lemak dalam kentos.

Sumber: