Banyak Saluran Drainase Di Tutup Coran Semen. Ini Dampaknya

Banyak Saluran Drainase Di Tutup Coran Semen. Ini Dampaknya

Saluran drinase di cor semen. Foto net--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Keberadaan drainase  fungsinya sangat diperlukan ketika di musim penghujan. Namun ada saja bangunan yang menggangu fungsi drainase. 

 

Parahnya lagi ada juga rumah yang menutupi bangunan dengan di cor beton untuk mengatasi kegenangan air tersebut. 

 

Menurut salah satu warga di Kecamatan Kotaagung, Abidin kepada Radar Tanggamus, hampir sebagian saluran drainase di Jl. Ir. Hi. Juanda Kotaagung ditutup 

 

dengan cara di cor oleh pemilik bangunan. Padahal menutup drainase itu akan mengganggu fungsi drainase."Entah karena mengganggu atau gimana mangknya banyak pemilik bangunan yang menutup drainase dengan di cor beton,"katanya. 

 

Abidin menjelaskan, memang ada sebagian drinase yang memang sengaja ditutup oleh pemerintah guna menghindari pejalan kaki agar tidak terjatuh, 

 

tapi diantara lubang itu dibangun pintu coran yang bisa dibuka jika sewaktu-waktu saluran mengalami masalah."Tapi kalau saluran yang dicor oleh pemilik bangunan itu rata-rata tidak ada pintunya,"ujarnya. 

 

Hal sama juga di sampaikan warga Kotaagung lainnya, Haryanto. Ia mengaku  yang menjadi keluhan warga selama ini  yaitu keberadaan drainase yang tertutup rumah warga, sehingga untuk pembersihan akan mengalami kesulitan. 

 

Sumber: