Pekon Way Nipah Tanggamus Lampung Mendapat Program Kalaju Dari KKP

Pekon Way Nipah Tanggamus Lampung  Mendapat Program Kalaju Dari KKP

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meletakkan batu pertama pencanangan Kalaju 2023 di Pekon Way Nipah Kecamatan Pematang Sawa, Senin 14 Agustus 2023. foto diskominfo tanggamus--

"Beragam bantuan yang diberikan oleh KKP melalui program ini, yang pada intinya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan, menciptakan kehidupan yang jauh lebih baik, melalui bantuan baik itu sarana dan prasarana, penyediaan air bersih, pengolahan sampah hingga saluran air,"kata Bupati.

Sehingga daripada itu ia berharap, program Kalaju tersebut.

Harus didukung oleh OPD Pemkab Tanggamus melalui berbagai program yang dimiliki.

"Jika dimungkinan kerja bersama semua OPD untuk mendukung program ini, nantinya tugas apakah itu dari Dinas Perikanan atau PUPR dapat mengkoordinir siapa dan berbuat apa,"terangnya.

Sementara itu Plt Kepala Perikanan Suyanto menerangkan bahwa Pekon Way Nipah.

Merupakan satu satunya pekon yang mendapat program Kalaju di Tanggamus.

Yang mana tujuannya ialah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya nelayan.

Kepala Pekon Way Nipah, Apriyal mengatakan dirinya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih dengan telah ada program Kalaju tersebut.

"Dan melalui kegiatan ini juga dihadapan Bupati ingin menyampaikan harapan saudara kita yang ada di seberang, agar akses jalannya dapat terealisasi,"terangnya. (*)

Sumber: