Pemkab dan Baznas Lamsel Bedah Rumah Warga Sidomulyo

Pemkab dan Baznas Lamsel Bedah Rumah Warga Sidomulyo

Ist.Radarlamsel - Bupati Lampung Selatan saat menyerahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada masyarakat Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Rabu lalu.--

SIDOMULYO, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali berkolaborasi memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni untuk masyarakat tidak mampu.

Bantuan itu diberikan kepada Imam Suhadi warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo yang diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto pada Rabu (16/8) kemarin.

Nanang mengatakan, bantuan bedah rumah untuk masyarakat tidak mampu itu merupakan program kerjasama Pemkab Lampung Selatan bersama Baznas Lampung Selatan.

"Tujuan program kerjasama ini untuk mengatasi masalah rumah tidak layak huni di Lampung Selatan.  Sehingga masyatakat bisa terbantu untuk bisa membangun rumah layak huni," kata Nanang saat menyerahkan bantaun tersebut.

BACA JUGA:Khidmat Mulai dari Upacara Bendera hingga Tabur Bunga

Nanang mengungkapkan, dengan diberikannya bantuan ini Pemrintah Kecamatan Sidomulyo dan Kepala Desa Sidodadi dapat bergotongroyong bersama masyarakat dalam proses pembangunan bedah rumah milik Imam Suhadi tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan kepada pak Imam ini dapat bermanfaat. Dana bantuannya sudah kita serahkan kepada Camat untuk dikontrol. Selain itu kepala desa bisa mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotongroyong membantu pembangunan rumah pak imam," sambungnya.

Sementara itu Kepala Baznas Lampung Selatan, A Mukhlisin mengungkapkan, bantuan bedah rumah ini merupakan program prioritas. Dimana dana kegiatan ini bersumber dari infak ASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Selain menerima dana bantuan bedah rumah, warga Desa Sidodadi itu juga menerima bantuan peralatan rumah tangga dan sembako.

"Harapan kita program bedah rumah dari infak ASN ini akan bermanfaat untuk masyarakat Lampung Selatan," harapnya. (*) 

Sumber: