Ribuan Peserta Karnaval di Tanggamus Lampung Meriahkan HUT RI. Ini Rutenya

Ribuan Peserta Karnaval di Tanggamus Lampung Meriahkan HUT RI. Ini Rutenya

Ribuan peserta dari berbagai kecamatan di Tanggamus ikuti karnaval peringati HUT RI ke 78. foto Hanibal Batman--

Adapun rute karnaval yang ditempuh yakni Start dari lapangan Pekon Sridadi, menuju Pekon Lakaran, dan finish di Lapangan Pekon Siring Betik.

"Tumpah ruah antusias masyarakat mengikuti karnaval sangat luar biasa, beragam atribut dikenakan mulai dari seragam sekolah, TNI hingga Polisi, untuk Anak PAUD dan TK menggunakan mobil L 300 sebanyak 38 mobil untuk paud dan TK 8 mobil,"terang Camat.

Karnaval di Kecamatan Kotaagung Barat juga tak kalah seru, seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan.

Tumpah ruah memadati lapangan SD Negara Batin. Yang merupakan tempat start karnaval dimulai.

Camat Kotaagung Barat Firdaus mengatakan para peserta akan menempuh rute jalan lintas barat.

Start dari SD Negara Batin, lalu melewati Pekon Banjarmasin, Pekon Belu, dan kembali finish di Lapangan SD Negara Batin kembali.

"Beragam hadiah kita siapkan untuk peserta karnaval ini, 1 Unit Mesin Cuci, dua unit Sepeda, Kompor Gas, kipas angin, lalu magic com dan ratusan hadiah menarik lainnya,"kata Firdaus.

Untuk di Kecamatan Gisting Start karnaval dalam rangka peringati HUT RI ke 78.

Berlangsung di Lapangan Pekon Landsbaw. Camat Gisting Purwanti mengatakan untuk karnaval di Kecamatan Gisting berlangsung pukul 14.00 Sabtu 18 Agustus.

"Alhamdulillah animo peserta antusias sekali mengikuti karnaval ini, dan beragam atribut dikenakan oleh para peserta karnaval,"ujarnya.

Untuk di kecamatan Air Naingan, Karnaval mengambil start dari Lapangan Air Naningan, kemudian melalui pasar lama, kemudian memutar ke arah pasar baru lalu kembali lagi ke Lapangan.

"Untuk Kecamatan Airnaningan telah kita langsungkan setelah selesai acar penurunan bendera pada tanggal 17 kemarin, jarak yang ditempuh lebih kurang 5 kilometer,"paparnya. 

Start dr lapangan airnaningan kearah pasar lama muter kearah pasar baru kembali ke lapangan, jarak yg di tempuh +_ 5 km. (*)

 

 

Sumber: