Inilah Target Kinerja PDAM Way Sekampung Pringsewu

Inilah Target Kinerja PDAM Way Sekampung Pringsewu

Direktur PDAM Way Sekampung Pringsewu, Muhammad Hatta--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Sekampung kabupaten Pringsewu siap mensukseskan program pemerintah pusat dalam pencapaian akses air minum layak 100 persen dan akses air minum aman 15 persen di tahun 2024 mendatang.

"Kita siap berkontribusi penuh terhadap perluasan cakupan pelayanan Air Bersih PDAM Way Sekampung.

Sehingga program pemerintah Pusat untuk mensukseskan 100% Air Minum Layak, 15% Air Minum Aman dan 30% target akses air minum perpipaan di tahun 2024 dapat terpenuhi di kabupaten Pringsewu, "ungkap Direktur PDAM Way Sekampung Muhammad Hatta kepada Radar Tanggamus, Sabtu (19/8). 

 

Menurut M. Hatta, Upaya yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut adalah meningkatkan Kinerja Perusahaan.

Selain itu juga PDAM Way Sekampung telah melakukan berbagai program peningkatan perusahaan dalam hal Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas dan Keterjangkauan (K4). 

"Upaya meningkatkan pencapaian Kinerja yaitu dengan menambah jam pelayanan Distribusi air ke pelanggan dari 12 jam menjadi 22 jam perhari.

Kemudian juga perbaikan kebocoran pipa distribusi, Diskon Biaya Penyambungan Baru untuk pelanggan rumah tanga sampai dengan tanggal 31 Agustus 2023,"kata dia. 

Selain itu juga lanjut M. Hatta, Penggantian Water Meter Pelanggan, Peningkatan SDM Pegawai dengan pelatihan dan mengoptimalkan Unit-unit Pelayanan Kecamatan Pringsewu, Gadingrejo dan Banyumas. 

"Untuk Unit Pelayanan Pringsewu sedang dilakukan rehab Water Treatmen Plant (WTP) bumi arum yang berkapasitas 75L/dt. Dan bantuan Sambungan Pelanggan (SL) gratis bersumber dari Anggaran APBN dan APBD Tahun Anggaran 2023,"pungkasnya. (*) 

Sumber: