Kakanwil Kemenkum HAM Beri Pengarahan Warga Binaan Lapas Metro

Kakanwil Kemenkum HAM Beri Pengarahan Warga Binaan Lapas Metro

Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing memberikan pengarahan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Metro. Foto Humas Lapas Metro--

METRO,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, melangsungkan kunjugan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A, Metro, pada Rabu 23 Agustus 2023.

 

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakaataan (Kadivpas) Lampung, Faried junaedi dan jajaran. Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh warga binaan. 

 

Dalam arahannya, Kakanwil Sorta juga menyapa seluruh Warga Binaan dan memberikan motivasi agar selalu berpikiran sehat dan positif. 

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," kata Sorta. 

Selain itu diharapkannnya juga agar seluruh Warga Binaan dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena menurutnya waktu yang diberikan oleh Tuhan begitu banyak dan jangan sampai disiakan.

 

Pada akhir arahannya, dia juga menyampaikan pesan agar seluruh Warga Binaan dapat merawat diri, tidak menyimpan hati yang keras dan tak lupa menjaga kebersihan lingkungan. 

 

"Jangan sampai karena hati yang tidak baik itu dan kondisi kamar yang kotor, dengan teman-teman sendiri malah saling dengki dan berujung pada pertengkaran di dalam Lapas," harap Sorta. 

 

Sementara itu, Kalapas Metro, Mulyana, yang menerima secara langsung kedatangan rombongan, dalam arahannya menyampaikan agar Warga Binaan mengikuti segala peraturan yang ada di Lapas Metro

 

Sumber: