Sukseskan Pemilu 2024, Ini Kata KPU Tanggamus Lampung

Sukseskan Pemilu 2024, Ini Kata KPU Tanggamus Lampung

KPU Tanggamus mengajak masyarakat untuk terlibat dalam setiap partisipasi tahapan pemilu. foto radartanggamus.disway.id--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Lampung. Terus mengajak masyarakat untuk mensukseskan tahapan pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi mengatakan, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan tahapan demi tahapan pemilu tahun 2024.

"Tahapan pemilu terus berlangsung sampai dengan hari H pemilihan umum, tanggal 14 Februari 2024,"kata Angga Lazuardi, belum lama ini.

KPU, serta PPK dan PPS Kabupaten Tanggamus, lanjutnya.

Telah melaksanakan sosialisasi tahapan pemilu tekait dengan partisipasi masyarakat belum lama ini, dan akan terus lakukan kedepannya. 

"Sasaran sosialisasi tahapan pemilu ialah, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, pemilih penyandang disabilitas, kelompok marjinal, komunitas, kelompok keagmaan dan warga internet,"terangnya. 

Selain itu lanjutnya, saat ini KPU Tanggamus dan jajaran mengajak kepada masyarakat untuk mengecek hak pilihnya melalui link https://cekdptonline.kpu.go.id.

" Harapannya semua segmen masyarakat dapat tersosilaisasi dg baik dan akan ke TPS utk memberikan hak suara di pemilu nanti,"imbuhnya. 

Dengan aktifnya partisipasi masyarakat, dalam setiap tahapan pemilu.

Maka akan menjadi tolak ukur tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang.

Partisipasi aktif masyarakat tidak hanya dalam setiap tahapan pemilu saja, akan tetapi mencermati visi misi capres.

Profil calon anggota legislatif, dan Sistem Informasi Dana Kampanye (Sidakam) partai politik.

Lalu keterlibatan pemantau pemilu, lembaga survei, dan jumlah laporan ke Bawaslu dalam proses pemungutan.

Sumber: