PWI Lampung Solid Dukung Atal.S.Depari Kembali Pimpin PWI Pusat

PWI Lampung Solid Dukung Atal.S.Depari Kembali Pimpin PWI Pusat

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah memimpin rapat pleno membahas dukungan terhadap Atal.S.Depari di Balai Wartawan Solfian Ahmad, Kamis 24 Agustus 2023. Foto Deka--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung resmi mendeklarasikan Atal S Depari untuk maju kembali menjadi calon Ketua Umum PWI Pusat periode 2024-2029 melalui kongres yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada 25-26 September 2023.

Dukungan kepada Atal.S Depari itu, dilakukan PWI Cabang Lampung setelah melalui proses panjang dengan mendengarkan masukan anggota.

 

"Lampung solid dukung Atal S Depari menjadi ketua Umum PWI Pusat 2024/2029 mendatang," kata Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah usai rapat pleno di Balai Wartawan Solfian Ahmad, Kamis 24 Agustus  2023.

 

Dikatakan Wira, sapaan akrab Wirahadikusumah, jika mekanisme penentuan suara dilakukan dengan sangat demokratis yakni meminta saran, mendengarkan pendapat Ketua PWI kabupaten/kota, jajaran anggota hingga pengurus harian serta para senior PWI Lampung.

BACA JUGA:Peringati HPN, PWI Lampung Bersih-bersih Pantai di Bandar Lampung

"Kita PWI Lampung mungkin bisa dibilang PWI daerah pertama yang menyatakan deklarasi ini, prosesnya panjang semua suara Ketua daerah dan pengurus kita akomodir semua lalu kita dapatkan dan hasilnya semua sepakat mendukung Atal," kata dia.

 

Dijelaskan Wira bahwa ada beberapa alasan dari jajaran PWI Cabang Lampung untuk kembali mendukung Atal S Depari dalam pemilihan Ketua Umum PWI Pusat.

 

Diantaranya,meneruskan harmonisasi  dengan PWI Lampung, serta sikap Atal yang disenangi wartawan. 

 

"Ya,selain kedekatan yang sudah baik, banyak juga pertimbangan kawan-kawan pengurus memilih Atal baik secara kepribadian maupun hubungan secara organisasi," ujar Wirahadikusumah. 

Sumber: