Bupati Tanggamus Minta Penyuluh Tingkatkan Kompetensi

Bupati Tanggamus Minta Penyuluh Tingkatkan Kompetensi

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama para penyuluh pertanian di Kabupaten Tanggamus yang tergabung dalam Perhiptani. Foto Andriansyah --

RADATANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus, Lampung, Hj. Dewi Handajani meminta penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kompetensi sehingga pembangunan pada bidang pertanian dapat berjalan dengan baik.

 

Hal itu disampaikan bupati, saat menyampaikan sambutan dalam pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Tanggamus yang berlangsung di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting Rabu 23 Agustus 2023.

 

Bupati mengatakan,penyuluh pertanian mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam pembangunan SDM. pertanian, khususnya dalam mendukung pengawalan dan pendampingan program strategis nasional

 

Para penyuluh siap bangkit dengan bertekad, bekerja keras untuk mendampingi pelaku utama dan pelaku usaha dalam melaksanakan program-program pembangunan pertanian.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus: Penyuluh Pertanian Punya Peran Besar Dalam Pembangunan Pertanian

"Saya berharap DPD Perhiptani dapat berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan lain, seperti Dinas Ketahanan Pangan dan TPH, serta Dinas Perkebunan dan Peternakan dan OPD terkait lainnya,"kata Dewi Handajani.

 

Bupati melanjutkan, bahwa sebagian besar penduduk Tanggamus menggantungkan kehidupannya dari sektor pertanian, mereka merupakan pelaku utama dan pelaku usaha di sektor tanaman pangan, hortikultura.

 

"Perhiptani adalah organisasi profesi para penyuluh pertanian yang bertujuan untuk bersama-sama pemerintah dan masyarakat mewujudkan sistem penyuluhan pertanian yang kuat dan modern,"

 

Sumber: