Tiga Anak di Kecamatan Semaka, Tanggamus, Diserang Anjing Liar

Tiga Anak di Kecamatan Semaka, Tanggamus, Diserang Anjing Liar

Personel Polsek Semaka dan petugas medis menyambangi rumah korban gigitan anjing liar di Kecamatan Semaka. Foto Ist --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tiga anak-anak di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung menjadi korban serangan anjing liar.

 

Untuk memastikan kondisi para korban, Polsek Semaka, Polres Tanggamus melakukan kunjungan kerumah korban gigitan anjing liar, Kamis 24 Agustus 2023.

 

Plt. Kapolsek Semaka, Iptu Lusiyanto, mengatakan jika pihaknya menerima informasi dari masyarakat pada Rabu 23 Agustus 2023 sekitar pukul 19.00 WIB.

 

"Berdasarkan informasi adanya korban diserang atau digigit anjing liar, kami telah mendatangi Pekon Srikaton dan Pekon Padawaras,"ujar Iptu Lusiyanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra

BACA JUGA:Waspada, Ini ciri-ciri Anjing Terkena Rabies

Kapolsek menjelaskan, dari hasil kunjungan dan keterangan keluarga korban, anak yang mendapat serangan anjing liar ini yaitu Zerina Aqilla Nadhifah (1,5) warga Pekon Srikaton yang mengalami luka cakar di wajah bagian hidung, kening kiri.

 

Korban sudah ditangani Puskesmas Sudimoro dan telah disuntik vaksin dan akan diberi serum anti rabies.

 

Korban selanjutnya dari Pekon Pardawaras bernama Alpi Febrian (2,5) yang mengalami luka bagian telinga kanan dan kepala kanan telah ditangani Puskesmas Sukaraja, juga telah disuntik vaksin dan akan diberi serum anti rabies.

 

Sumber: