Bupati: PAUD Berperan Membentuk SDM Berkualitas

Bupati: PAUD Berperan Membentuk SDM Berkualitas

Foto-Andriyansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, meminta kepada seluruh komponen bekerjasama dalam membangun pendidikan anak usia dini (PAUD) di Bumi Begawi Jejama.

Hal itu dikatakan bupati saat membuka Roadshow Gebyar HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI )Ke- 18 Tahun 2023 di Lapangan Pekon Way Harong, Kecamatan Air Naningan, Kamis, 24 Agustus 2023

Menurut Dewi Handajani pentingnya seluruh komponen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam membangun PAUD sebab PAUD bukan sekadar pendidikan anak usia dini saja, melainkan sebagai upaya membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas pada 20 sampai 25 tahun mendatang, sehingga mampu bersaing di era revolusi industri.

"Saya berharap dengan adanya momentum ini akan menjadi motivasi bagi saudara-saudari dalam wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan dalam proses pembentukan generasi penerus bangsa,"ujar bupati.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit Di Tanggamus, Salah Satunya Pantai Terbaya Kotaagung

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Tanggamus itu menjelaskan, bahwa peran PAUD sangat nyata kedepannya dalam menyiapkan SDM yang berkualitas, cerdas, tangguh, dan memiliki kompetensi, sehingga mampu bersaing pada era teknologi yang sedang berkembang. 

"Saya mengapresiasi organisasi Himpaudi yang telah menyelenggarakan kegitan Roadshow Gebyar HUT Himpaudi ke-18 yang bertema  Himpaudi  Kuat, Guru Hebat, Generasi Emas Cerdas dan Berkarakter,"pungkas Bunda Dewi.

Sementara itu Ketua Himpaudi Tanggamus Abdul Somad menambahkan, kegiatan HUT Himpaudi ke 18, yang jatuh pada tanggal 31 Agustus mendatang  Himpaudi ingin berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat sambut anak-anak yang mempunyai karakter yang hebat dan baik bagi nusa dan bangsa khususnya bagi kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:5 Jembatan Terpanjang di Lampung, Nomor 1 Ada di Kabupaten Pringsewu

"Tujuan dari kegiatan gebyar Himpaudi ini  untuk memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekpresikan kemampuannya, serta menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan pentingnya pendidikan anak usia dini, dan menjadi wadah untuk bertemu mencari solusi untuk meningkatkan pendidikan paud di Kabupaten Tanggamus,"pungkas Abdul Somad.(*)

Sumber: