Korsleting Listrik Hanguskan Rumah Ali di Pekon Kedaloman

Korsleting Listrik Hanguskan Rumah Ali di Pekon Kedaloman

Foto Dok Damkar--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dalam satu hari terjadi dua musibah kebakaran di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Pertama di Pekon Tegal Binangun Kecamatan Sumberejo, pada Jumat 25 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB yang menghanguskan rumah milik Sukiman (51) yang merupakan sopir dari Ketua TP PKK Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi'i.

 

Kejadian kebakaran kedua, terjadi di Dusun Campang, Pekon Kedaloman, Kecamatan Gunung Alip, sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik Asep Ali (45) warga Dusun Campang RT/RW 001/007, Pekon Kedaloman, Kecamatan Gunung Alip.

 

Kapolsek Talang Padang, Iptu Bambang Sugiono mengatakan, berdasarkan hasil dari pengumpulan bahan keterangan di lapangan menjelaskan bahwa terjadinya kebakaran, saat Asep pemilik rumah sedang berada di sawah, sementara dirumah ada anaknya bernama Erik (24).

BACA JUGA:Kebakaran Ponpes Madinatul Ilmi Gumukrejo Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.30 wib oleh Tim Damkar Tanggamus dengan dibantu warga setempat,"kata Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

 

Dilanjutkan, kapolsek bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja kerugian materi korban ditaksir mencapai Rp50 juta.

 

"Kerugian korban satu bangunan rumah beserta isinya,satu unit motor Honda Supra yang hangus terbakar dan surat-surat berharga,"ucap Bambang.

 

Atas peristiwa itu, sambung kapolsek, upaya yang dilakukan Polsek Talang Padang, yaitu mendatangi TKP, mengamankan TKP, memasang garis polisi, mengambil keterangan korban dan saksi serta dokumentasi.

Sumber: