Cocoa Life Fase IV Resmi Dilaunching

Cocoa Life Fase IV Resmi Dilaunching

Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi mewakili Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri launching program Cocoa Life Fase IV. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi melaunching program Cocoa Life Fase IV 2023-2025, Jumat 25 Agustus di Hotel Urbanstyle Pringsewu. 

 

Acara launching dihadiri perwakilan Mondelēz International Zulqarnain, Program manager Cocoa Life Wilayah Sulawesi Imran Fakhroni, Program Manager Cocoa Life Wilayah Sumatera Freyman Kimbal.

 

Lalu perwakilan Save The Children Indonesia Tasman Silverius, perwakilan Olam Food Ingredient Imam Suharto, perwakilan Bary Callebaout Maria Benedicta dan perwakilan Yayasan Rumah Energi Gustina serta sejumlah OPD terkait di jajaran Pemprov Lampung, Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus.

 

Kegiatan juga diikuti secara daring oleh OPD terkait di Pemprov Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Soppeng.

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu: Sebelum Mendirikan Bangunan Lengkapi Dulu Persyaratannya

Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi berharap melalui program ini dapat diambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama peningkatan derajat kesehatan dan kualitas hidup para petani kakao di Kabupaten Pringsewu.

 

Yang secara jangka panjang akan berperan penting dalam menciptakan kesejahteraan dan perlindungan berkesinambungan bagi anak-anak di Indonesia khususnya pada para peserta di akhir fase III yang mencakup 30 desa di Kabupaten Pringsewu dan 115 desa lainnya yang tersebar di Kabupaten Limapuluh Kota, Soppeng, Pesawaran dan Tanggamus.

 

Dilanjutkan sekda, bahwa Pemkab Pringsewu mendukung program Cocoa Life di Kabupaten Pringsewu yaitu Dinas P3AP2KB telah membentuk kelompok Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat (PATBM) yang memungkinkan anggota masyarakat untuk untuk terus membangun kapasitas terkait isu perlindungan anak dan masalah pekerja anak.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Deklarasi UHC JKN

Sumber: