5 Hektar Lahan Terbakar di Sumberejo, Pagelaran

5 Hektar Lahan Terbakar di Sumberejo, Pagelaran

Polisi melakukan olah TKP kebakaran lahan di Pekon Sumberejo Kecamatab Pagelaran, Pringsewu Lampung. Foto Ist--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID--Seluas 5 hektar lahan perbukitan pohon jati di Pekon Sumberejo, Kecamatan Pagelaran, PRINGSEWU, Lampung  terbakar sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat 25 Agustus 2023.

 

Lahan yang terbakar diduga dilakukan Dasni seorang warga yang mengalami keterbelakangan mental sengaja membakar rumput dan daun kering. Beruntung  kebakaran itu tidak sampai meluas ke pemukiman warga yang langsung diantipasi BPBD bersama polisi baru bisa dipadamkan selama 4 jam. 

 

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui warga sekira pukul 16.00 Wib namun baru dilaporkan ke polisi sekira pukul 18.00 Wib saat api sudah mulai membesar.

 

Adanya kebakaran itu, kata kapolsek, pihaknya langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Termakan Janji Mau Dinikahi, Siswi SMA di Pringsewu 10 Kali Dicabuli Pacarnya

Lantaran lahan yang terbakar berada di areal perbukitan dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih maka proses pemadaman dilakukan dengan alat seadanya dan dengan cara manual yang melibatkan unsur kepolisian, BPBD dan masyarakat sekitar.

 

“Setelah berjibaku hampir dua jam, api berhasil dipadamkan,” urai Iptu Hasbulloh pada Sabtu (26/8/2023) pagi.

 

Dijelaskan Hasbulloh, lahan yang terbakar merupakan lahan perkebunan seluas lima hektare yang berisi tanaman pohon jati milik warga setempat.

 

Sumber: