Masyarakat Tanggamus Minta Armada Damkar Satu Unit Tiap Kecamatan

Masyarakat Tanggamus Minta Armada Damkar Satu Unit Tiap Kecamatan

Warga minta setiap kecamatan satu unit damkar. Foto net--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Lampung Nuzul Irsan mendukung jika di Kabupaten Begawi Jejama ini setiap Kecamatan memiliki satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar). 

Mengingat jarak antara satu Kecamatan dengan Kecamatan lain cukup jauh. 

Sedangkan armada Damkar yang ditugaskan memback up wilayah barat saat ini hanya berjumlah dua  unit.

"Kalau bisa satu Kecamatan satu armada Damkar, sebab jarak setiap Kecamatan dari pusat Kota, Kotaagung cukup jauh bila terjadi kebakaran,"katanya. 

Minimnya armada Damkar yang dimiliki Pemkab Tanggamus lanjut Nuzul Irsan, sering kali membuat kesal warga ketika rumah mereka mengalami musibah kebakaran. Pasalnya, kehadiran armada Damkar dinilai mubazir.

"Percuma saja mobil Damkar datang kalau api sudah padam, makanya sering masyarakat marah,"sebut pria yang akrab disapa Odo ini. 

 

Politisi PKB ini melanjutkan, usulan pembelian armada Damkar sebenarnya telah berulang kali diserukan DPRD. Hanya saja, sampai saat ini pihak Pemerintah baru merealisasikan satu armada.

"Sudah kita upayakan, tapi baru satu unit yang di realisasikan. Usulan itu tindak lanjut dari masyarakat," bebernya.

Untuk diketahui, Kabupaten Tanggamus memiliki 20 Kecamatan. Jarak antara satu Kecamatan dengan Kecamatan lain cukup jauh.

Sementara armada Damkar milik Pemkab Tanggamus saat ini hanya berjumlah 5 unit. 

Penempatannya wilayah Talangpadang 3 uni dan Kotaagung 2 unit. Jumlah itu belum termasuk Armada yang mengalami kerusakan. 

 

Kondisi ini kerap membuat petugas Damkar kewalahan. Sebab tak jarang dalam satu hari, terjadi kebakaran hingga tiga titik pada lokasi berbeda. 

Sumber: pemkab tanggamus