Program RTLH Terus Bergulir

Program RTLH Terus Bergulir

Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menyerahkan bantuan RTLH kepada Camat Kalianda, di Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Jum’at (25/8/2023).--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID – Program bedah rumah yang digagas Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto terus digelorakan. Kali ini, bantuan bagi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) kembali diserahkan bagi warga Kecamatan Kalianda, Jum’at (25/8/2023).

Warga beruntung yang dianggap rumahnya belum layak itu adalah, Riki (28) yang merupakan warga Desa Agom, Kecamatan Kalianda.

Bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta itu diserahkan langsung oleh Nanang Ermanto kepada Camat Kalianda Pirma Romayansyah.

Nanang menyampaikan, dana program bantuan bedah rumah ini berasal dari dana gotong royong para pejabat Pemkab Lampung Selatan.

BACA JUGA:Cetak Generasi Emas, Tanamkan Ideologi Pancasila

Hal ini membuktikan komitmen kuat dari Pemerintah Daerah untuk mengentaskan kemiskinan dengan memberikan hunian yang layak dan nyaman kepada masyarakat.

“Hari ini jajaran Pemkab hadir di Desa Agom. Ini program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerah. Untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem ini pemerintah tak bisa sendiri, perlu gotong royong. Ini dana gotong royong para pejabat untuk membantu warga Lampung Selatan,” ungkap Nanang saat menyerahkan bantuan bedah rumah tak layak huni tersebut.

Dia menegaskan, bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp20 juta itu diperuntukkan membeli material bangunan.

Sementara untuk proses pembangunan, Nanang meminta masyarakat untuk bergotong royong bersama-sama dengan aparatur pemerintah desa dan kecamatan.

“Nanti untuk pembangunannya saya minta tolong agar masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan bergotong royong. Ini ada dana Rp20 juta saya kasih ke pak Camat untuk pembangunan agar bisa di koordinir,” tegasnya.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah RTLH, Riki (28) mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah. Dia mengatakan, sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh, namun belum mampu melakukan renovasi dikarenakan keadaan ekonomi yang tidak mendukung.

“Terima kasih pak Bupati, terima kasih Pemkab Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga kami. Kami akan mempergunakannya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (idh/rls)

Sumber: