Seratus Pemancing Penuhi Pantai Kedu Warna

Seratus Pemancing Penuhi Pantai Kedu Warna

--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Lomba memancing yang digelar di Pantai Kedu Warna, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda pada Minggu (27/8) menambah semarak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Lampung Selatan. 

Sekitar 100 pemancing memadati tepi Pantai Keduwarna mengikuti lomba memancing yang dilaksanakan Risma RT 1, Lingkungan 4, Kelurahan Way Urang.

Sendi, Ketua Panitai Lomba Memancing mengatakan, kegiatan lomba memancing dasaran digelar Risma mendapat animo cukup besar dari para angler di Lampung Selatan. 

"Lomba memancing ini kita gelar oleh Risma bersama pengelola pantai kedu warna dan toko Baru Panjing, lomba ini untuk menyemarakkan hari kemerdekaan. Lomba ini juga mendapat antusias yang cukup tinggi," kata Sendi.

BACA JUGA:Warga Margerojo Kompak Renovasi RTLH Milik Lansia

Sendi menuturkan, tak kurang dari seratus peserta mengikuti lomba memancing dasaran atau surf fishing. Para angler ini bahkan datang dari luar wilayah Lampung Selatan.

"Peserta sebanyak seratus orang. Bahkan sebagian datang dari Tanjung Katarang untuk mengikuti lomba memancing semarak kemerdekaan ini," ungkapnya. 

Sendi juga mengaku, selain menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia lomba memancing ini juga memiliki sisi positif  untuk mempromosikan keindahan Pantai Kedu Warna kepada masyarakat.

"Kegiatan ini tentu akan kita gelar kembali kedepannya. Sebab memiliki banyak sisi positif, selain menjadi ajang silaturahmi kita juga bisa mempromosikan keindahan pantai Kedu Warna," ucapnya.

Zul (36) salah satu peserta mengaku, sangat antusian mengikuti lomba memancing dari tepi pantai tersebut. Meski tak meraih juar namun ia senang lantaran bisa bersilaturahmi dengan teman satu hobi.

"Senang ada lomba memancing seperti ini apalagi pesertanya ramai dari berbagai tempat. Walaupun belum juara tapi kita dapat teman satu hobi di lomba ini," pungkasnya. (*) 

Sumber: