Pesisir Tanggamus Paling Tercemar Limbah Hitam

Pesisir Tanggamus Paling Tercemar Limbah Hitam

Petugas gabungan terdiri dari Dinas LH Provinsi Lampung,Dinas LH Tanggamus,TNI/Polri dan masyarakat bahu membahu membersihkan limbah hitam di pesisir pantai Kabupaten Tanggamus, beberapa hari yang lalu. Foto dok Dinas LH Tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Perairan pesisir pantai wilayah Kabupaten Tanggamus diketahui merupakan wilayah yang paling tercemar limbah hitam yang diduga merupakan tumpahan minyak mentah. 

 

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil tindakan pembersihan limbah hitam ini oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung. 

 

Dimana dari hasil pembersihan ini, dari tiga wilayah pesisir pantai yaitu Lampung Selatan (Lamsel), Pesisir Barat (Pesbar) dan Tanggamus, terkumpulkan limbah hitam sebanyak 10 ton. 

 

Dimana dari jumlah tersebut, 7 ton diantaranya merupakan hasil pembersihan di wilayah pesisir Kabupaten Tanggamus. Sementara tiga ton sisanya merupakan hasil pembersihan dari wilayah Kabupaten Lampung selatan dan Pesisir Barat.

BACA JUGA:Limbah Hitam Diduga Aspal Ditemukan di Pesisir Pantai Tanggamus, Lampung

 

Diterangkan Kepala DLH Lampung Emilia Kusumawati, limbah hitam yang diduga tumpahan minyak mentah ini, terbanyak ditemukan di pesisir Tanggamuss dengan jumlah yang berhasil dikumpulkan Tim terpadu sekitar 311 karung atau tujuh ton.

 

 "Dari laporan yang diterima kalau tidak salah di Tanggamus hasil pembersihan ada 311 karung atau tujuh ton. Tetapi, jumlah itu kecampur batu dan lainnya karena nempel," ujarnya kepada Radar Lampung (Group Radar Tanggamus) saat ditemui di Balai Keratun, kantor Gubernur Lampung, Rabu (30/8).

 

Sedangkan untuk di daerah Lamsel dan Pesbar, tidak sebanyak yang ditemui di Tanggamus. Hasil bersih-bersih yang dilakukan timnya hanya berhasil mengumpulkan sebanyak tiga ton limbah hitam. 

Sumber: