Daftar Nama-nama Camat di Kabupaten Tanggamus, Lampung

Daftar Nama-nama Camat di Kabupaten Tanggamus, Lampung

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama 11 Camat dan 1 lurah yang baru dilantik Jumat 1 September 2023. Foto Instagram dewihandajani_tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Camat adalah jabatan pemerintahan yang terdapat di tingkat kecamatan, yang merupakan unit administratif di bawah kabupaten atau kota dalam struktur pemerintahan Indonesia. 

 

Camat diangkat oleh bupati atau wali kota atas usul sekretariat daerah kabupaten atau kota terhadap ASN yang memenuhi syarat.

 

Camat adalah pemimpin administratif di kecamatan dan memiliki wewenang untuk mengkoordinasikan berbagai program dan kegiatan pemerintahan di wilayah kecamatan tersebut.

 

Camat juga berperan sebagai penghubung antar tingkat pemerintahan kabupaten/kota dengan desa-desa/kelurahan yang berada di dalam wilayah kecamatan. Mereka membantu dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Daftar Lengkap 41 Pejabat Struktural Yang Baru Dilantik Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani

Di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung sendiri terdapat 20 kecamatan yang artinya ada 20 camat.

 

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani sendiri Jumat 1 September kemarin melantik 41 pejabat struktural Eselon III dan Eselon IV, 11 diantaranya merupakan camat.

 

Berikut nama-nama Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus:

 

Sumber: