Operasi Zebra Krakatau Resmi Dimulai, Patuhi Ini Agar Tidak Kena Tilang

Operasi Zebra Krakatau Resmi Dimulai, Patuhi Ini Agar Tidak Kena Tilang

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra menyematkan pita kepada personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2023. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepolisan se Indonesia mulai melakukan Operasi Zebra dalam 14 hari kedepan mulai dari 4 September 2023 hingga 17 September 2023.

 

Operasi Zebra Krakatau 2023 ini untuk terciptanya situasi keamanan,keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024. 

 

"Operasi Zebra Krakatau 2023 ini digelar untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas," kata Kapolres Tanggamus AKBP Siswara saat membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Polisi Helmy Santika, Senin 4 September 2023.

 

Tujuan Operasi Zebra Krakatau 2023, lanjut kapolres adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Usaha Jualan Pisang Bangkrut, Jadi Motif NP Nekat Membegal di Jalan Sinar Mulyo, Pulau Panggung

Dijelaskan kapolres bahwa ada tujuh prioritas penindakan pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Zebra 2023.

 

Pertama pengemudi atau pengendara yang menggunakan telepon genggam (HP) saat berkendara, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

 

Lalu, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi yang tidak menggunakan safety belt (Sabuk Pengaman)

 

Sumber: