Kades Terpilih Dilantik Bergilir

Kades Terpilih Dilantik Bergilir

Kepala DPMD Lamsel, Erdiyansyah , SH, MM--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan mulai merilis jadwal pelantikan kepala desa (kades) terpilih, hasil Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023. Rencananya, pengambilan sumpah jabatan kades terpilih itu akan digelar mulai Rabu - Jum’at (6/22/9/2023).

Menurut Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM, pihaknya sudah menyelesaikan tahapan pembuatan SK Kades Terpilih. Sehingga, berdasarkan jadwal maka akan dilakukan pelantikan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Ya, sudah kita susun jadwal pelantikannya. Rencananya akan kita mulai Rabu besok,” ungkap Erdi saat dikonfirmasi Radar Lamsel via sambungan telepon, Senin (4/9/2023).

Dia menerangkan, pelantikan kades itu akan dilakukan di masing-masing kecamatan peserta pilkades. Yang rencananya akan dimulai pada Rabu di Kecamatan Jatiagung dan Tanjung Sari.

BACA JUGA:Pejabat Tak Disiplin, Siap-siap Kena Evaluasi

“Jadi setiap hari akan dilakukan pelantikan di dua titik atau kecamatan. Hari pertama pagi di Desa Purwotani, Kecamatan Jatiagung dan dilanjutkan Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Sari,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelantikan kades hari kedua dilaksanakan pada Kamis (7/9/2023) di Kecamatan Kalianda dan Penengahan. “Kalianda di pusatkan di Desa Palembapang dan Penengahan di Desa Kekiling,” lanjutnya.

Masih kata Erdi, jadwal pelantikan berikutnya akan digelar pada 14 September 2023. Yakni, di Kecamatan Katibung dan Way Sulan. Berikutnya akan dilanjutkan pada 18 September 2023, di Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro.

“Jadwal pelantikan berikutnya akan dilakukan pada 20 September 2023 di Kecamatan Rajabasa dan Ketapang. Setelah itu di tanggal 21 dan 22 September 2023 di Kecamtaan Sragi, Palas dan Tanjung Bintang. Setiap kecamatan pelantikannya nanti di gabung di salah satu desa yang menggelar pilkades,” pungkasnya. 

Penyelenggaraan Pilkades serentak di Lampung Selatan telah berjalan dengan aman. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pun berterimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada yang panas namun berhasil diredam dengan penanganan yang tepat.

Ungkapan terimakasih itu disampaikan pada apel mingguan di Pemkab Lampung Selatan. Orang nomor satu di Lamsel ini memuji seluruh kinerja apparat keamanan, OPD dan seluruh element masyarakat yang turut berpartisipasi menciptakan kondusifitas dalam Pilkades.

“ Kami ucap terimakasih kepada TNI/Polri, Pol PP, Forkopimda dan seluruh stakeholder karena penyelenggaraan Pilkades berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (*) 

Sumber: