Gara-Gara Ingin Punya Vape, Lima ABG di Pringsewu Nekat Bobol Toko Vape

Gara-Gara Ingin Punya Vape, Lima ABG di Pringsewu Nekat Bobol Toko Vape

Polsek Pringsewu amankan 5 ABG Yang Membobol Toko Vape di Ambrawa--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Demi ingin punya rokok elektrik (Vape), Lima orang Anak Baru Gede (ABG) yang nekat membobol toko penjualan Vape di kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu Lampung akhirnya berhasil diamankan polisi. 

 

Kelima pelaku yang masih pelajar SMP itu berinisial ASP (13), RAR (13), (13), MRR (15), dan WF (15).

 

Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi mengatakan, kelima Anak Berhadapan Hukum (ABH) diamankan polisi dikecamatan Ambarawa sekira pukul 01.00 Wib, Selasa (5/9). 

"Karena, Mereka melakukan pencurian di toko penjualan peralatan rokok elektrik di Ambarawa Pringsewu sekira pukul 01.00 Wib,Rabu (30/8).

Para pelaku masuk kedalam toko setelah terlebih dahulu membobol pintu belakang toko dengan menggunakan potongan besi, " Kata dia. 

 

Menurut Kapolsek, Dalam aksinya kelima ABG ini berhasil mengambil puluhan produk rokok elektrik, 1 unit ponsel dan uang tunai Rp. 55 ribu dengan nilai kerugian sekitar Rp.12 juta di toko milik Beni Sunarko (31) warga Ambarawa. 

"Sementara pemilik toko baru mengetahui kejadian pencurian itu sekira pukul 16.30 Wib saat akan mengambil barang yang hendak dikirim ke toko cabang.

Setelah mendapati dalam tokonya sudah berantakan menjadi korban pencurian langsung dirinya melaporkan ke Polisi," ujar AKP Rohmadi,Rabu (6/9) siang.

 

Dijelaskan Kapolsek, atas kerja keras tim anggota di lapangan dalam waktu kurang dari seminggu sudah berhasil mengungkap kasus curat.

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di mapolsek Pringsewu kota untuk proses hukum selanjutnya.

Sumber: