Target 200 Kantong Darah di Baksos DKLS

Target 200 Kantong Darah di Baksos DKLS

--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Bhakti sosial dan donor darah akan menjadi puncak kegiatan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) yang ke-3 Tahun 2023.

Sebanyak 200 kantong darah menjadi target dalam kegiatan yang akan digelar pada, Jum’at (15/9/2023) mendatang. 

Ketua Harian DKLS, Ponimin, SE, MM mendampingi Ketua Umum DKLS, Hj. Winarni Nanang Ermanto menegaskan, pihaknya telah membentuk kepanitiaan untuk mensukseskan peringatan HUT DKLS yang ke-3. Rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan di Sekretariat DKLS yang berada tepat di depan GOR Way Handak Kalianda.

“Jadi ada berbagai kegiatan dalam peringatan HUT DKLS tahun ini. Diantaranya adalah bakti sosial terhadap anak yatim dan donor darah. Targetnya dalam donor darah tahun ini 200 kantong darah bisa kita sumbangkan ke PMI,” ungkap Ponimin kepada Radar Lamsel, Rabu (6/9/2023).

BACA JUGA:Elnino Picu Penyakit Warga Diminta Jaga Kesehatan

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, tambahnya, pihaknya bakal mengajak seluruh OPD ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut. Sehingga, target 200 kantong darah bisa terpenuhi.

“Tentu nanti akan kita sampaikan melalui surat ke seluruh OPD. Siapa saja boleh mendonorkan darahnya dalam kegiatan HUT DKLS yang ketiga ini,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Ponimin, berbagai pagelaran seni juga bakal ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk menyemarakan hari jadi DKLS tahun 2023 ini.

“Diantaranya akan ada penampilan kreasi musik angklung, tari-tarian, puisi, gambus tunggal serta penampilan teater dari masing-masing divisi yang ada di DKLS,” pungkasnya. (*) 

Sumber: