Mahasiswi UMPRI Jadi Duta Baca Pringsewu 2023

Mahasiswi UMPRI Jadi Duta Baca Pringsewu 2023

Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah Secara Simbolis Menyerahkan Hadiah Kepada Para Pemenang Duta Baca--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Bunda Literasi Kabupaten PRINGSEWU berharap dengan terpilihnya Duta Baca PRINGSEWU 2023, apa yang menjadi tujuan yaitu memasyarakatkan gemar membaca kepada masyarakat dapat terwujud pada akhirnya dapat mencerdaskan masyarakat di Bumi Jejama Secananan. 

"Saya merasa bersyukur dan bangga, melihat keantusiasan para peserta Pemilihan Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023 yang digelar selama 2 hari. Karena, tak menyangka pengetahuan literasi para peserta sudah luar biasa, "ungkap Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah. 

 

Menurut dia, bahwa Septiana, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) yang terpilih menjadi Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023. Septiana berhasil mengungguli 10 finalis lainnya pada Pemilihan Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023 yang sebelumnya diikuti 21 peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Pringsewu. 

"Sehingga, dengan program-program yang telah dipaparkan oleh para Duta Baca tersebut yang juga selaras dengan tujuan dan keinginannya sebagai Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu, hal itu dapat terwujud, "kata dia. 

 

Sementara itu, Septiana mengaku bangga dan terharu dapat terpilih sebagai Duta Baca Kabupaten Pringsewu.

Selain itu kedepannya memiliki program yang akan dilaksanakan seperti mengadakan seminar literasi di desa-desa serta terjun langsung ke berbagai pelosok Kabupaten Pringsewu dalam rangka mengenalkan literasi kepada para pelajar, mulai SD, SMP hingga SMA.

 

"Kemudian juga perkembangan teknologi, kita juga akan memanfaatkan platform media sosial untuk mempromosikan kegiatan komunitas literasi, agar masyarakat juga dapat turut serta menjadi motor penggerak literasi,"harapnya.

 

Untuk diketahui selain Septiana sebagai juara pertama Pemilihan Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023, untuk juara kedua diraih oleh Fransiska Tri Damayanti, pelajar SMA Xaverius Pringsewu.

Sedangkan untuk juara ketiga diraih Fara Nautika, mahasiswi Institut Bakti Nusantara (IBN) Pringsewu. (*) 

Sumber: