Selain Baik Untuk Kulit, Berikut Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Selain Baik Untuk Kulit, Berikut Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Daun Binahong merupakan tanaman merambat yang mengandung banyak manfaat. Foto hello sehat--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Berbagai jenis tanaman tradisional di indonesia sudah biasa digunakan sebagai pengobatan bagi kesehatan. Salah satunya adalah daun binahong yang sudah sering kita dengar.

Tanaman merambat yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebagian orang tentunya sudah tidak asing lagi bila mendengar daun binahong yang digunakan untuk mengobati beberapa penyakit.

Secara umum tanaman binahong ini banyak dibudidayakan pada pekarangan. Untuk itu tidak heran jika binahong termasuk ke dalam jenis tanaman obat keluarga.

Daun binahong memiliki daun berwarna hijau yang sama dengan daun pada umumnya. Adapun, yang membedakan daun binahong dengan jenis daun lainnya adalah daun ini memiliki bentuk hati. 

Daun ini memiliki berbagai kandungan penting, seperti beta karoten, flavonoid, vitamin E, saponin, riboflavin, asam askorbat, kalsium, asam folat, zat besi dan protein yang sangat penting untuk kesehatan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat daun binahong untuk kesehatan.

1.Merawat kulit

Daun binahong diyakini dapat merawat kulit, pasalnya, daun ini memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan ini sangat diperlukan kulit supaya tetap sehat dan mencegah penuaan dini.

Kamu bisa menggunakan daun binahong sebagai masker alami. dengan cara menumbuk daun tersebut hingga halus lalu oleskan pada wajah.

2.Mengatasi jerawat

Tidak hanya bisa di gunakan untuk merawat kulit, namun daun binahong ini dapat digunakan sebagai obat jerawat. 

Bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda  bisa melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan cara mengonsumsi rebusan daun tersebut dan jangan lupa menambahkan sedikit madu.

3.Meredakan Nyeri Haid 

Manfaat selanjutnya dari daun binahong adalah bisa mengatasi masalah nyeri saat menstruasi atau haid.

Sumber: