Rapat Paripurna, Sekda Tanggamus Beberkan Daftar Prioritas Pembangunan di Kabupaten Tanggamus Tahun 2024

Rabu 15-11-2023,18:44 WIB
Reporter : Uji Mashudi
Editor : Uji Mashudi

"Secara besar, belanja daerah tahun 2024 digunakan untuk pembiayaan program prioritas Tahun 2024 dalam rangka infrastruktur untuk mendukung pemulihan ekonomi, pembayaran hutang pihak ketiga," bebernya.

Disamping itu juga, kata Sekda, Belanja Daerah Tahun 2024 dialokasikan untuk pemenuhan kewajiban Pemerintah Daerah yang telah diatur melalui Peraturan Perundang Undangan seperti pengalokasian Dana Desa, pemenuhan pembayaran gaji PPPK, Anggaran Pemilu 2024 untuk KPU dan Bawaslu.

Selanjutnya fungsi Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Peningkatan Kapasitas SDM dan Inovasi Daerah serta Bersinergi dengan program prioritas Pemerintahan Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Adapun Pembiayaan Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2024 secara total sebesar Rp23,03 Miliar yang digunakan untuk pengeluaran pembiayaan berupa pembiayaan cicilan pinjaman negara yang jatuh tempo dan penyertaan modal.

"Dengan kondisi tersebut maka Rancangan APBD Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2024 tetap dalam kondisi anggaran yang berimbang antara pendapatan, belanja dan pembiayaan pemerintah daerah," pungkasnya.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Anggota Forkopimda, Perwakilan Polres Tanggamus, Perwakilan Kodim Tanggamus, Assisten, Kepala Bagian, Kepala Instansi Vertikal, Camat, Ketua APDESI, Ormas, LSM dan Insan Pers. (*)

Kategori :