3 Tempat Wisata Cantik dan Unik di Sumba, yang Nomor 3 Paling Populer Perpaduan Pantai dan Rumah Adat

Senin 26-02-2024,23:26 WIB
Reporter : Andriyansyah
Editor : Uji mashudi

RADRATNGGAMUS.CO.ID-Pantai memang mempunyai pesona yang sulit untuk ditolak.  Keindahan panoramanya yang memukau akan membuat Anda betah berlama-lama berada di tempat tersebut.

Salah satu contohnya adalah keberadaan pantai-pantai indah di Sumba yang menawarkan pemandangan alam yang sangat menawan.

Anda pasti akan terkesima dengan keindahan luar biasa Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA:Wisata Alam Puncak Sawiyah Majalengka, Suguh View Alam yang Memukau

Setiap sudut pantai di Sumba memiliki pesona unik yang mampu memukau siapa pun, mulai dari keindahan pasir putihnya yang memukau hingga godaan ombaknya.

Pantai-pantai di Sumba memiliki keindahan yang beragam, seperti tebing batu yang memukau, pasir putih yang menarik, dan ombak yang mempesona.

Jangan lupakan keindahan matahari terbenam yang menakjubkan.  Saat anda berada disana, anda akan tertarik dengan pemandangan yang akan selalu terkenang dalam ingatan anda.

BACA JUGA:Wisata Alam Puncak Sawiyah Majalengka, Suguh View Alam yang Memukau

Setiap pantai di Sumba mempunyai keunikan masing-masing yang membuatnya berbeda, namun yang pasti semuanya menawarkan pemandangan yang tak terlupakan.  Berikut lima pantai di Sumba yang bakal membuat Anda takjub dengan keindahan eksotiknya:

1) Pantai Pero Terletak di Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya, Pantai Pero di Desa Pero menjadi lokasi yang wajib dikunjungi.  Hanya dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Lede Kalumbang, Tambolaka, Anda sudah bisa mencapai pantai yang berjarak sekitar 43 kilometer ini.

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan kokohnya karang yang mengelilinginya sehingga menciptakan perpaduan pemandangan yang menakjubkan. 

Salah satu yang menarik dari Pantai Pero adalah keindahan alam yang tercipta dari fenomena water blow.

BACA JUGA:Bikin Mata Terpana, Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Tanggamus

Saat ombak tinggi bertabrakan dengan karang, pengunjung bisa menikmati pemandangan spektakuler.  Selain itu, suasana sejuk semakin terasa dengan lebatnya pepohonan hijau di sekitar pantai.

 

Kategori :