3 Tempat Wisata Cantik dan Unik di Sumba, yang Nomor 3 Paling Populer Perpaduan Pantai dan Rumah Adat

Senin 26-02-2024,23:26 WIB
Reporter : Andriyansyah
Editor : Uji mashudi

Salah satu aktivitas lain yang bisa dinikmati di Pantai Pero adalah berselancar.  Kegiatan ini seru karena ombaknya yang tinggi sekaligus menikmati keindahan matahari terbenam yang menakjubkan.

2) Pantai Walakiri Pantai Walakiri di Sumba Timur merupakan salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan saat berlibur di Sumba.  Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang begitu menawan dan indah sehingga mampu membuat siapapun yang melihatnya terpesona.

Pengunjung dapat dengan nyaman berenang di tengah ombak yang tidak berbahaya.  Ciri khas pantai ini adalah adanya hutan bakau yang tinggi.  Ini menghasilkan gambar menakjubkan saat matahari terbenam yang ideal untuk difoto.

BACA JUGA:Bikin Mata Terpana, Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Tanggamus

Jarak yang harus ditempuh untuk mencapai pantai ini sekitar 24 kilometer dari Waingapu, pusat pemerintahan Sumba Timur.  Tempat sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan adalah Pantai Walakiri yang tenang dengan airnya yang menenangkan.

di sana, Anda bisa berenang dan bersantai dengan nyaman.  Pantai Walakiri yang indah dan unik akan memberikan kesan menakjubkan dan menghadirkan kenangan liburan yang tak terlupakan.

3) Pantai Ratenggaro Pantai Ratenggaro tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, namun juga menawarkan warisan budaya yang tiada habisnya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Pulau Sumba Punya 5 Pantai Eksotis yang Memikat Pengunjung dengan View Alam Menawan

Terletak di Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, pantai ini sudah dikenal luas karena keindahan pasir putihnya, warna biru air lautnya yang menarik, serta deburan ombaknya yang menggugah selera.

Di dekat pantai terdapat Rumah Adat Ratenggaro yang merupakan kawasan hunian rumah adat Sumba yang bercirikan atap tinggi dan kokoh.

Pantai Ratenggaro terkenal di kalangan peselancar berkat besarnya ombak yang ada di sana.  Namun yang paling menarik adalah panorama matahari terbenam yang indah.

BACA JUGA:Indah dan Penuh Kesejukan! Ini 6 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Bengkulu

Di tempat perpaduan arsitektur unik rumah adat dengan laut yang berombak.  Dengan segala pesonanya yang menakjubkan, Pantai Ratenggaro menjadi pilihan destinasi ideal.

Terutama bagi mereka yang mencari ketenangan, panorama alam yang menakjubkan, dan pengalaman budaya yang mendalam.(*)

Kategori :