Innalillahi, Megawani Oesman, Istri Mendiang Buya HMI, Meninggal Dunia

Senin 15-04-2024,22:38 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, dunia pers Lampung berduka, Hj.Megawani Oesman Binti Hi. Oesman Adenan yang merupakan istri dari mendiang H.Harun Muda Indrajaya tokoh pers Lampung berpulang ke Rahmatullah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Megawani wafat pada Senin 15 April 2024 pukul 05.00 WIB di usianya ke 72 tahun.

Mendiang Megawani lahir di Desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, 27 Oktober 1952 silam.

Sebelum dikebumikan, almarhumah Megawani lebih dulu disemayamkan di rumah duka, Jl Urip Sumoharjo Nomor 88, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung.

BACA JUGA:Innalilahi,Mantan Warek Unila Prof Heryandi Berpulang

BACA JUGA:Innalilahi, Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Berpulang

Ia dikebumikan di pemakaman keluarga Pekon  Fajarbaru,Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu tempat dimana Buya Harun Muda Indrajaya dimakamkan.

Kepergian almarhumah Megawani, meninggalkan tiga orang putra-putri dari pernikahannya bersama Buya HMI, anak pertama Dhony Hardana Indrajaya, putra ketiga Adolf Ayatullah Indrajaya alias Bung Dolof, dan bungsu Visi Gita Indrajaya.

Sebelumnya, putri kedua pasangan HMI-Megawani yakni Lelyana Meharani Indrajaya, dan putra keempat Ronald Oesman Indrajaya telah lebih dulu pulang ke pangkuan illahi.

Semasa hidupnya, Megawani Oesman dikenal sebagai sosok istri salehah, ibu penyayang. Separuh hidupnya ia habiskan untuk mendampingi Buya HMI dari nol.

Buya HMI merupakan murid dari Haji Solfian Akhmad (Wartawan Kampiun pendiri Lampung Post.

Setelah menikah dengan Megawani, Buya HMI membeli Tamtama dari Jawa Pos yang kemudian tumbuh dan bertransformasi menjadi Surat Kabar Harian Lampung Ekspres (LE)

Saat itu, LE, satu-satunya media massa lokal yang memiliki mesin cetak mandiri serta berjejaringan, koran lokalnya ada di Lampung dan juga di Sumatera Selatan (Sumsel).

Selamat jalan Buya HMI dan Megawani Oesman. Semoga segala amal ibadah diterima Allah SWT, Aamiin ya rabbal Alamin.(*)

 

Kategori :