Diduga Rem Blong, Truk Muatan Gas Elpiji Tabrak Pemotor

Rabu 10-07-2024,02:59 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Kampung Baru Kecamatan Kota Agung Timur ,Selasa siang 9 Juli 2024 sekitar pukul 14.00 WIB 

Lakalantas tersebut melibatkan satu unit Mobil truk bermuatan Gas Elpiji 3 Kg dengan seorang pemotor yang mengendarai motor matic Honda BeAt warna hitam.

Akibat dari lakalantas itu, pengendara motor yaitu seorang perempuan bernama Yunidawati (43) mengalami luka-luka dan terpaksa mendapat perawatan di Rumah Sakit Panti Secanti Gisting.

Peristiwa lakalantas itu sempat terekam CCTV milik SPBU Kampung Baru. Dari rekaman CCTV terlihat mobil truk melaju usai mengisi solar, saat akan keluar SPBU dengan kondisi turunan, mobil melaju ke depan, bukannya berbelok arah,truk justru menyeberang,alhasil pengendara motor yang datang dari arah Pemda Tanggamus menuju Kota Agung terserempet, sementara mobil truk menghantam tembok rumah warga.

BACA JUGA:Dua Korban Kecelakaan Truk Box Vs Motor di Simpang Rumdis Bupati, Meninggal Dunia

BACA JUGA:Lakalantas Truk VS Motor di Jalinbar Pardawaras, Semaka, Pemotor Tewas Di Tempat

Muhaimin (24) yang merupakan kernet mobil truk mengatakan bahwa, mobil truk yang dikendarai oleh Ismail (50) itu tidak bisa menghentikan laju kendaraan usai mengisi BBM solar. 

Ia menduga, ada permasalahan pada sistem pengereman alias rem blong."Kami habis muat gas elpiji 3 Kg dari Gading Rejo, Pringsewu. Mulanya tidak ada kendala, bahkan saat di Batu Keramat, rem masih berfungsi dengan baik, tetapi setelah isi solar, rem tidak berfungsi, sehingga menabrak motor, saya juga meloncat sebelum mobil menabrak motor dan pagar,"kata Muhaimin.

Peristiwa kecelakaan lalulintas ini, lansung ditangani oleh Personel Satlantas Polres Tanggamus, terlihat sejumlah personel melakukan olah TKP dan membantu mengatur lalu lintas.

Kanitlaka, Satlantas Polres Tanggamus, Bripka Kuswanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemotor Honda BeAt BE 2181 AGS

adalah seorang PNS yang beralamat di Dusun Mataram Utara, Pekon Air Naningan, Kecamatan Air Naningan, Tanggamus.

"Korban dibawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk mendapat perawatan. Akibat tabrakan itu, korban mengalami patah kaki di bagian paha sebelah kiri dan ada luka di bagian mulut,"ujar Kuswanto mewakili Kasatlantas Polres Tanggamus Iptu Ridwansyah.

Dikatakan Kuswanto, bahwa berdasarkan keterangan sopir dan kernet, mobil truk mengalami kendala pada bagian rem.

"Dugaan awal remnya blong. Saat ini sopir truk sementara diamankan di Polres Tanggamus.Mobil dan motor juga nanti akan dibawa ke Polres Tanggamus,"katanya.(*)

 

Kategori :