Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Kabupaten Tanggamus 'Berbenah'

Kamis 11-07-2024,09:17 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kabupaten Tanggamus pada Jumat 12 Juli 2024 terlihat adanya upaya pembenahan di sejumlah bidang.

Seluruh stakeholder holder yang ada baik tingkat provinsi hingga kabupaten, tampak sibuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Berdasarkan pantauan, jalan protokol Kota Agung TNI/Polri sudah mulai melakukan patroli sejak Selasa 9 Juli 2024.


Pekerja sedang memperbaiki jalan Ir.Seokarno-Hatta Kota Agung menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung pada Jumat 12 Juli 2024. Foto Rio--

Diketahui, agenda Presiden Joko Widodo di Kabupaten Tanggamus tepatnya di Kota Agung, mulai dari melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Islah Pasar Madang, lalu presiden dijadwalkan bertemu dengan pedagang di Pasar Kota Agung dan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kota Agung.

BACA JUGA:Kodim dan Polres Tanggamus Gelar Apel Persiapan Penyambutan Kunker Presiden

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Tanggamus,Berikut Lokasi Yang Bakal Dikunjungi

Kunjungan Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi ini ke Tanggamus, Lampung merupakan kunkernya yang pertama.Bahkan sejak berdirinya Tanggamus dari tahun 1997 baru tahun ini Kabupaten Tanggamus kedatangan Presiden RI.

Sehingga wajar masyarakat dan unsur terkait antusias menyambut kedatangan presiden. Pembenahan terlihat di mulai dari jalan yang akan dilalui oleh Jokowi, seperti Jalan Merdeka menuju Pasar Kota Agung, yang mulanya rusak dan berlubang kini mulai ditambal. 

Kemudian ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus khususnya di ruas Kota Agung juga mulai dilakukan tambal sulam terhitung sejak satu Minggu yang lalu.

Selain itu ruas Jalan Soekarno-Hatta menuju Islamic Center Kota Agung juga dibenahi, lubang menganga di dekat Pos Polisi Islamic Center Kota Agung terlihat sudah ditutup dengan batu kecil-kecil. Berdasarkan info dari pekerja bahwa ruas jalan itu akan ditambal sulam.

Selain jalan,sejumlah pekerja juga terlihat membersihkan dan merapihkan pagar masjid Islamic Center Kota Agung, begitu pula di Lingkungan RSUD Batin Mangunang yang dilakukan pembenahan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanggamus Hj Retno Noviana Damayanti mengatakan bahwa kunjungan Presiden Jokowi di Pasar Kota Agung agendanya berdialog dengan pedagang dan pemberian bantuan dari presiden kepada pedagang asongan.

 "Pak presiden mau kontak langsung sama pedagang di Pasar Kota Agung. Rencananya ada pemberian bantuan juga ke pedagang,"kata Retno.

Dikatakan Retno bahwa, sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyambut datangnya Presiden RI Joko Widodo di Pasar Kota Agung.

Kategori :