Warga Tanggamus Antusias Sambut Presiden Jokowi

Jumat 12-07-2024,12:08 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Lampung disambut antusias warga masyarakat Tanggamus, khususnya wilayah Kota Agung dan sekitarnya, Jumat 12 Juli 2024.

Warga berbondong-bondong datang ke Lapangan Merdeka Kecamatan Kotaagung tempat Helikopter presiden mendarat.


Warga Pekon Sampang Turus Nata dan Monica datang ke Kota Agung untuk bertemu Presiden Jokowi. Foto Rio--

Kerumunan warga terlihat di sepanjang jalan protokol yang akan dilalui oleh presiden, Taman Kota, Kota Agung dan jalan Merdeka arah ke Pasar Kota Agung.

Umbul-umbul juga berjejer di sepanjang jalan protokol menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Jelang Kedatangan Presiden RI Jokowi ke Tanggamus, Pj Bupati Sidak Pasar Kota Agung

BACA JUGA:Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Kabupaten Tanggamus 'Berbenah'

Nata (30) Warga Pekon Sampang Turus Kecamatan Wonosobo mengaku senang Presiden Jokowi bisa datang ke Tanggamus. Bahkan untuk melihat dari dekat sang presiden, dirinya bersama para tetangga datang dari pagi.

"Datang dari jam 7 ke Taman Kota untuk melihat pak Jokowi. Ke sini naik pickup bersama tetangga, total ada 15 orang,"katanya.

Nata berharap bisa bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi."Ya, harapannya bisa salaman sama bapak presiden,"ucapnya.

Dirinya mengatakan apabila diberi kesempatan untuk berdialog dengan presiden,maka akan menyampaikan sejumlah keluhan utamanya soal jalan di Pekon Sampang Turus Kecamatan Wonosobo yang kondisinya rusak.

"Jalan Sampang Turus rusak pak, mau ke arah pasar itu apalagi. Berharap ada perhatian dari bapak presiden agar jalan kami diperbaiki,"katanya.

Senada diungkapkan Syahri warga Pekon Talagening Kecamatan Kota Agung Barat. Dirinya mengaku senang Presiden bisa kunjungi Kota Agung Tanggamus, karena menurutnya, presiden ke Kota Agung baru dua kali,pertama saat Presiden Soekarno di lahan yang sekarang menjadi Taman Kota Kota Agung medio 1948 silam.

"Senenglah presiden datang ke Kota Agung,karena setelah era Soekarno baru kali ini presiden datang kembali ke Kota Agung. Saya datang dari jam 7.00 WIB,"kata dia.

Dirinya berharap dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ini, pembangunan di Kabupaten Tanggamus khususnya di Lampung semakin diperhatikan."Berharap pembangunan merata,"ucapnya.

Kategori :