Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanggamus Bikin Happy Warga, Dagangan Laris Hingga Dapat Sembako

Jumat 12-07-2024,23:49 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Kecamatan Kota Agung,Kabupaten Tanggamus menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Contoh nyata hal positif yang dirasakan masyarakat adalah, diperbaikinya jalan yang bertahun-tahun dibiarkan rusak.Ya walaupun sekadar tambal sulam, di beberapa titik namun setidaknya ada sedikit perubahan.

Selain itu masyarakat juga bisa bertemu langsung Presiden walaupun dengan jarak tidak terlalu dekat, cukup membuat masyarakat senang.

Selain itu hal yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah aksi bagi-bagi kaos oleh presiden Jokowi. Tak hanya kaos, presiden juga membagi-bagikan sembako kepada masyarakat.

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Kotaagung, Presiden Bagikan Ratusan Sembako Hingga Kaos

BACA JUGA:Kunjungi RSUD Batin Mangunang, Jokowi Cek Pelayanan Kesehatan BPJS

Hal positif lainya yaitu dirasakan oleh pedagang, di setiap titik yang di lalui oleh presiden sudah pasti ada pedagang, mulai dari aneka makanan ringan hingga minuman.

Seperti yang diungkapkan oleh Hestri pedagang kue dan minuman ringan di sekitar RSUD Batin Mangunang Kota Agung. Menurut dia, dagangannya saat ada kunjungan presiden lebih ramai dari hari biasanya.

"Ya, hari ini saat kunjungan bapak presiden, dagangan jadi rame. Adalah peningkat dari hari biasanya,"kata perempuan yang beralamat di Dusun Sukabanjar Pekon Kusa itu.

Ia mengaku tidak sempat melihat Presiden Jokowi secara langsung karena terhalang oleh padatnya kerumunan manusia yang juga ingin melihat langsung presiden.

"Nggak melihat langsung. Pengennya sih melihat ya seperti apa kalau lihat langsung karena selama ini kan tahunya dari televisi. Tapi sayang tidak sempat lihat presiden,"ujarnya.

Sementara Sismasari Warga Pedukuhun Cunggung Pekon Kedamaian mengaku senang mendapat bantuan sembako dari Presiden Jokowi.

"Saya dari jam 1 sudah di Islamic Center, mau ketemu bapak presiden. Senang tadi bapak presiden lambaikan tangan. Walaupun tidak sempat salaman dan fofo, tapi dapat sembako yang diserahkan bapak TNI,"ucapnya.(*)

 

Kategori :