Tuai Sorotan, Mobil Pusling Mendadak 'Berkeliaran'

Jumat 19-07-2024,23:01 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Tanggamus saat ini tengah menjadi sorotan setelah heboh mengenai pengadaan mobil puskesmas keliling (Pusling) dan ambulans Puskesmas.

Bagaimana tidak, pengadaan mobil pusling dan ambulans tahun 2024 yang sebelumnya keberadaan tidak jelas mendadak berkeliaran di jalan-jalan Kabupaten Tanggamus. Hal itu setelah ramai pemberitaan mengenai mobil pusling dan ambulans puskesmas.

Bahkan berdasarkan informasi, mobil pusling Merk Mitsubishi Triton diduga dikuasai oleh oknum Kepala UPT Puskesmas yakni dengan menaruhnya di rumah pribadi.

Setelah kisruh mengenai keberadaan pusling dan ambulans. Pihak Diskes Tanggamus akhirnya angkat bicara.

BACA JUGA:Cegah ISPA, Diskes Tanggamus Imbau Warga Pakai Masker

BACA JUGA:Dibantu PKB Warga Pulau Sebesi Punya Ambulans Laut

Kasubag Umum dan Kepegawaian, Diskes Tanggamus, Jauhari membantah jika disebut Diskes Tanggamus belum mendistribusikan mobil pusling dan ambulans.

Menurut Jauhari, mobil pusling dan ambulans sudah semua didistribusikan ke puskesmas penerima.

"Alasan penundaan saat itu, karena mobil pusling dan ambulans platnya belum ada. Kalau nanti hilang bagaimana, makanya sempat ditunda, kalau sekarang sudah beres sudah semua didistribusikan ke puskesmas,"ujar Jauhari mewakili Kadiskes Tanggamus Taufik Hidayat.

Diungkapkan Jauhari bahwa di tahun 2024 ini, Diskes Tanggamus melakukan pengadaan kendaraan pusling 9 unit dan ambulans puskesmas 5 unit.

"Totalnya ada 14 unit, dengan total anggaran Rp9,2 Miliar. Dan itu sudah beres semua,"pungkasnya.(*)

Kategori :