Moh.Saleh Asnawi Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Gerindra

Kamis 25-07-2024,22:49 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi memberikan rekomendasi kepada Hi.Moh.Saleh Asnawi sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tanggamus untuk berlaga di Pilkada Tanggamus tahun 2024.

Dalam surat rekomendasi itu, Moh.Saleh Asnawi berpasangan dengan Agus Suranto sebagai Bacawabup. Agus Suranto sendiri merupakan Sekretaris DPD PAN  Tanggamus yang juga telah kantongi rekomendasi dari DPP PAN.

Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra itu diserahkan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar dan Ketua DPC Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri, dikediaman Caleg terpilih dari Partai Gerindra, M.Rangga Putra Hakim, Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung,Kamis 25 Juli 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri mengatakan bahwa penyerahan surat rekomendasi merupakan tahapan penting dalam rangkaian proses pengantaran Hi Moh. Saleh Asnawi sebagai calon bupati Tanggamus.

BACA JUGA:Moh.Saleh Asnawi dan Heri Agus Setiawan Makan Siang Bersama, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Kader Gerindra Tanggamus Siap Menangkan RMD dan Moh.Saleh Asnawi di Pilkada 2024

“Acara sore hari ini merupakan tahap demi tahap yang sudah kita lalui dalam rangka mengantarkan bapak Moh.Saleh Asnawi menjadi Bupati Tanggamus. Proses ini dimulai dari penyerahan KTA pak Haji Saleh Asnawi, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi,"kata Mukhlis.

Mukhlis melanjutkan bahwa pentingnya rekomendasi partai sebagai dukungan administratif yang kuat. Saat ini, kata Mukhlis sudah ada sejumlah parpol yang berkomunikasi dengan Moh.Saleh Asnawi untuk memberikan dukungan.

"Kami, jajaran Partai Gerindra, siap berjuang untuk memenangkan bapak Hi.Moh. Saleh Asnawi. Gerakan bawah tanah kami sudah berjalan sejak deklarasi di Islamic Center Tanggamus,"katanya.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, takjub dengan pergerakan dari Moh.Saleh Asnawi, bahkan dari beberapa calon kepala daerah yang ia temui, Moh.Saleh Asnawi adalah figur yang sudah siap bertarung.

"Perkembangan bapak Moh.Saleh Asnawi ini luar biasa, baru saja dideklarasikan pada bulan Mei 2024 ini, eh pas saya cek ke bawah, itu dukungan buat pak haji Saleh Asnawi luar biasa,"kata Kiyai Mirza sapaan akrabnya.

RMD yang merupakan akronim dari Ketua DPD Gerindra Lampung juga meminta agar seluruh kader Gerindra di Kabupaten Tanggamus untuk solid dalam memenangkan Moh.Saleh Asnawi.

"Gerindra harus menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah strategis. Kader Gerindra harus mendukung program presiden terpilih yaitu bapak Prabowo,"pesannya.

Menanggapi rekomendasi dari Partai Gerindra tersebut, Hi.Moh.Saleh Asnawi mengaku bersyukur dan mengaku siap menjalankan sesuai dengan yang diinstruksikan oleh partai.

"Gerindra mendukung saya, sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Karena niat kami baik. Saya juga akan menjalankan instruksi partai dan siap mendukung program pak Prabowo,"kata Moh.Saleh Asnawi.

Kategori :