Jabatan Kapolres Tanggamus dan Kapolres Pringsewu Resmi Diserahterimakan

Rabu 31-07-2024,23:32 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira menengah di Lingkungan Polda Lampung, Rabu 31 Juli 2024, di gedung serba guna Polda Lampung.

Total ada 23 personel yang mengalami rotasi dan mutasi, diantaranya Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser dimutasi menjadi Kapolres Lampung Barat (Lambar).

Posisi Kapolres Tanggamus selanjutnya ditempati oleh AKBP Rivanda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Lalu jabatan kapolres berganti juga dialami Kapolres Pringsewu yang dimana AKBP Benny Prasetya dimutasi sebagai Kapolres Lampung Timur.

BACA JUGA:Biro Rena Polda Lampung Gelar Pembinaan Anggaran Tahun 2024 di Lingkungan Polres Tanggamus

BACA JUGA:Mutasi Polri, AKBP Rinaldo Aser Bergeser Sebagai Kapolres Lambar

Pengganti Benny sebagai Kapolres Pringsewu adalah AKBP Mochammad Yunnus Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 5 Subdit III Dittipisber Bareskrim Polri

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dalam arahannya mengatakan bahwa rotasi adalah bagian penting dari dinamika organisasi untuk menjaga semangat dan meningkatkan kinerja.

"Rotasi dan mutasi ini merupakan langkah strategis untuk menyegarkan organisasi dan memberi kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan diri di tempat yang baru. Kami berharap ini dapat meningkatkan efektivitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,"ujar Helmy Santika.

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam tugasnya. 

"Kami bangga dengan dedikasi dan kontribusi setiap personel. Semoga di posisi baru, mereka dapat terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan institusi," imbuh Helmy.

Helmy juga menekankan pentingnya kolaborasi antar satuan dan jajaran dalam menjalankan tugas sehari-hari. 

"Sinergi antar satuan sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Saya mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik,"kata kapolda.

Selain dua Kapolres di lingkungan Polda Lampung yang bergeser, berikut sejumlah personel yang mengalami rotasi dan mutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri No: ST/1236-1238/VI/KEP./2024:

Kombes Pol Yosef Budi Meidianto,Karorena Polda Lampung, dimutasikan sebagai pamen Polda Lampung (dalam rangka pensiun),

Kategori :