Warga Hingga Kakon Inginkan Jalan Kiluan Negeri Mulus, Ini Kata Camat Kelumbayan

Sabtu 03-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Hanibal Batman
Editor : Hanibal Batman

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Akses jalan menjadi salah satu faktor vital pendukung majunya berbagai aspek di pekon tak terkecuali destinasi wisata.

Terlebih bagi pekon memiliki wisata dikenal luas seperti Teluk Kiluan, di Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus.

Keinginan agar perbaikan jalan, di wisata Teluk Kiluan dilakukan merupakan harapan yang didambakan tidak hanya bagi wisatawan yang datang, tetapi juga warga.

Windra salah satu warga yang ditemui, disela acara ADWI 2024, mengatakan bahwa keinginan agar perbaikan jalan menuju teluk Kiluan telah lama menjadi keinginan masyarakat.

BACA JUGA:Masuk 50 Besar ADWI 2024,Tim Kemenparekraf Kunjungi Desa Wisata Kiluan Negeri

Menurut Windra, masuknya destinasi wisata Teluk Kiluan 50 besar ADWI 2024, bisa menjadi tonggak.

Majunya berbagai aspek pembangunan khsusunya jalan di Kecamatan Kelumbayan.

"Kita lihat akses, menuju Teluk Kiluan masih perlu ditingkatan, dengan bagusnya infrastruktur maka secara otomatis wisatawan akan ramai berkunjung, mudah mudahan masuknya Teluk Kiluan 50 besar ini bisa jadi perhatian pihak terkait,"katanya.

Menanggapi hal tersebut Camat Kelumbayan Derius Putrawan mengatakan bahwa, jalan Pekon Kiluan Negeri, atau tepatnya titik ruas Kiluan-Simpang Umbar.

BACA JUGA:Kemenparekraf Akui Desa Wisata Kiluan Negeri Tanggamus Miliki Daya Tarik

Sejak tahun 2021, hingga saat ini Pemkab Tanggamus terus mendorong pembangunan jalan, dan porsinya pembangunan kian bertambah.

"Dari tahun ke tahun kendati bertahap selalu ada di ruas jalan tersebut, bahkan saya konsultasi dengan kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, bahwa ruas jalan Pekon Kiluan Negeri dan Negeri Kelumbayan akan diupayakan melalui dana IJD, dengan kisaran 60-80 miliar di tahun 2025,"terangnya.

Sementara itu, Kakon Kiluan Negeri Maimun mengatakan dengan masuknya Desa Kiluan Negeri 50 besar ADWI 2024. 

BACA JUGA:Sambangi Kiluan Negeri Tanggamus, Ini 5 Poin Penilaian ADWI 2024

Kategori :