PW IWO Lampung Bertemu Rektor Unila, Bahas Potensi Kolaborasi di Era Digital

Selasa 06-08-2024,23:44 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Rio Aldipo

BANDARLAMPUNG,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung bertemu dengan Rektor Universitas Lampung (Unila) pada Selasa pagi, 6 Agustus 2024.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Rektor Unila dan dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Unila.

Kedatangan rombongan PW IWO Lampung disambut dengan hangat oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A.IPM, Asean Eng.

Turut hadir dalam pertemuan ini Dr. Ayi Ahadiat, SE, MBA, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan,Kerja Sama dan TIK,Budi Sutomo, S.Si., M.Si, Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM), serta Suratno, S.Pd., M.H., Koordinator Bagian Informasi dan Humas.

BACA JUGA:IWO Lampung Silahtuhrahmi dengan Kadiskominfotik Lampung

BACA JUGA:IWO Lampung Audiensi Dengan Jajaran Kemenag Bandar Lampung

Pertemuan ini bertujuan untuk saling mengenal program kerja IWO Lampung dan Unila, serta membahas potensi kerja sama. 

Dalam sambutannya,Rektor Prof. Lusmeilia menyatakan penghargaan atas kedatangan pengurus IWO Lampung. Ia menyebut pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dengan media, terutama di era digital saat ini. 

“Hubungan antara dunia akademik dan media sangatlah penting. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan informasi dan memperkaya konten yang bermanfaat bagi masyarakat,"kata  Lusmeilia. 

Selama pertemuan, PW IWO Lampung memperkenalkan diri dan menjelaskan peran serta fungsi mereka sebagai rumah besar bagi wartawan online di wilayah Lampung. 

Ketua PW IWO Lampung Aprohan Saputra, M.Pd, yang didampingi Armizi Abusani Departemen OKK, dalam kesempatan tersebut, menegaskan komitmen mereka untuk mendukung pengembangan informasi yang akurat dan terpercaya, serta menyampaikan aspirasi masyarakat melalui media online. 

“Kami sangat menghargai kesempatan ini untuk berkolaborasi dengan Unila. Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kita bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi publik, serta mendukung kemajuan pendidikan dan informasi di Lampung,"ujar alumnus Unila itu.

Aprohan yang juga menjabat sebagai Pemred Lampung Newspaper itu menambahkan, bahwa jurnalis online memiliki peran penting dalam era digital saat ini.Mereka berfungsi sebagai penghubung antara informasi dan publik melalui berbagai platform digital. 

Sementara itu, pihak Unila memaparkan rencana-rencana program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Prof.Lusmeilia menjelaskan bahwa Unila tengah mempersiapkan berbagai kegiatan akademik dan non-akademik yang dapat melibatkan media untuk penyebarluasan informasi dan partisipasi publik. 

Kategori :