Ka Kwarcab Pringsewu Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke 63 Tahun di 2 Kwartir Ranting

Rabu 14-08-2024,21:38 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi pimpin Upacara HUT Ke-63 Pramuka tahun 2024 di dua Kwartir Ranting sekaligus pada Rabu (14/8)

 

Mengawali pimpin upacara di Kwartir Ranting Kecamatan Gadingrejo pukul 08.00 Wib dilapangan Pekon Wonosari dan berlanjut pimpin upacara di Kwartir Ranting Kecamatan Banyumas pukul 10.00 Wib, lapangan Banyumas.

 

 

Ka Kwarcab Fauzi dalam sambutanya mengapresiasi kepada pihak Kwartir Ranting Gadingrejo dan Banyumas yang telah menggelar upacara HUT ke-63 Pramuka tersebut.

 

"Terima kasih kepada Kwartir Ranting Gadingrejo pada HUT Pramuka tahun ini juga menggelar Pesta Bazar Siaga. Begitu juga kepada Kwartir Ranting Banyumas yang telah menggelar perkemahan serta berbagai aneka lomba ke Pramukaan,"ucap Fauzi.

 

Dia meminta agenda tersebut terus digelar dalam setiap tahunnya lebih meriah lagi."Kepada Kwartir Ranting kecamatan yang lain juga dapat mengikutinya,"harapnya.

 

Fauzi juga menyempatkan keliling pesta bazar Siaga di Gadingrejo dan meninjau tenda-tenda perkemahan di sekeliling lapangan Banyumas.

 

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi pada kesempatan itu juga membacakan sambutan tertulis dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso, bahwa Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota pramuka berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Kategori :