Usai Putusan MK,Kurnain sambangi Samsul Hadi,Akankah Muncul Poros Baru di Pilkada Tanggamus

Rabu 21-08-2024,11:40 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tanggamus yang juga bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Tanggamus,Kurnain,S.IP mengunjungi kediaman mantan bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,Selasa 20 Agustus 2024.

Hi.Samsul Hadi sendiri merupakan Ketua PCNU Tanggamus, ia merupakan tokoh yang pernah berkontestasi di Pilkada Tanggamus tahun 2018 lalu. Yang saat itu lawannya adalah Hj.Dewi Handajani  berpasangan dengan Hi.A.M.Syafii.

Kunjungan Kurnain ke kediaman Samsul Hadi di Pekon Lanbaw Kecamatan Gisting itu,selain untuk bersilahturahmi, juga berdiskusi mengenai keputusan terbaru Mahkamah Konstitusi (MK) No.60/PUU-XII/2024 yang berkaitan dengan perubahan ambang batas sebagai syarat dukungan pencalonan calon kepala daerah.

Mengenai hal tersebut, keduanya sependapat dengan peluang terbentuknya 'poros baru' yang dapat terwujud dari partai di parlemen dan non parlemen dalam pilkada serentak di Tanggamus.

BACA JUGA:Bacawabup Kurnain Bertemu Tim Pemenangan Saleh Asnawi, Ini Yang Dibahas

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Dengan Kurnain,.S.IP, Politisi Muda Kenyang Pengalaman

Baik Kurnain maupun Samsul Hadi, menilai putusan MK tersebut baik bagi iklim demokrasi dan mencegah skenario 'kotak kosong' dalam perhelatan pilkada serentak tahun 2024.

Saat berbincang dengan Kurnain,Samsul Hadi berbagi cerita tentang pengalamannya saat menjabat sebagai Bupati Tanggamus dan harapannya untuk perubahan yang lebih bagi Kabupaten Tanggamus. 

Samsul Hadi juga menekankan sektor pendidikan dan pembukaan lapangan kerja, yang harus menjadi prioritas.

Samsul Hadi juga berharap, siapapun yang jadi pemimpin Tanggamus nantinya bisa membawa Kabupaten Tanggamus lebih baik lagi.

"Janganlah menjadikan Tanggamus hanya untuk dicangkul dan setelah itu dibuang begitu saja,"ujar Samsul Hadi

Samsul Hadi juga mendukung langkah Kurnain untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 Tanggamus.Sebagai putra daerah dan dua periode menjadi anggota DPRD Tanggamus,kata Samsul,menjadi bekal keilmuan sehingga Kurnain layak maju dan patut didukung.

Sementara, Kurnain sendiri menyatakan komitmen untuk maju dalam kontestasi Pilkada Tanggamus 2024. Kurnain menyatakan, sampai saat ini saya masih terus berupaya menjalankan Rekomendasi DPP Partai NasDem untuk bersanding dengan Bunda Dewi.

"Terkait dengan adanya putusan MK terbaru, kita lihat saja nanti apakah ada kemungkinan akan ada poros baru atau hal lain yang akan kami lakukan,"tutur Kurnain.

Kategori :