Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Polres Tanggamus Adakan Latpra Ops Mantap Praja Krakatau 2024

Sabtu 24-08-2024,23:36 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sebagai langkah persiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres Tanggamus) mengadakan Latihan Pra Operasi (Lat pra Ops),Mantap Praja Krakatau 2024,Sabtu 24 Agustus 2024, di Aula Paramasatwika.

Latpra Ops itu,dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, didampingi Ketua KPU Angga Lazuardy dan Komisoner Bawaslu Wedi Yansyah.

Latpraops ini mengusung tema 'Polres Tanggamus dan Jajaran Siap Mengamankan Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024'

Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda dalam sambutannya,menekankan pentingnya Latpra Ops sebagai langkah awal sebelum memulai setiap operasi kepolisian,baik yang bersifat terpusat maupun mandiri kewilayahan.

BACA JUGA:Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Resmi Dibuka,Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Massa Geruduk KPU Tanggamus,Massa dan Polisi Saling Dorong

"Kegiatan ini bertujuan agar para personel memahami peran dan tanggung jawab masing-masing. Latpraops ini juga merupakan bagian dari asta siap, yang mencakup kesiapan peranti lunak,posko,kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),personel, sarana prasarana dan anggaran,"ujar Rivanda. 

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara di Kabupaten Tanggamus itu juga menekankan mengenai pentingnya persiapan fisik dan kesehatan personel yang akan bertugas, termasuk pemberian vitamin untuk menjaga kondisi personel agar tetap prima selama operasi.

"Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 sendiri akan berlangsung selama 125 hari,mulai dari 27 Agustus hingga 16 Desember 2024. Agar personel selalu menjaga kesehatan,"pesan Rivanda.

Sementara Ketua KPU Tanggamus,Angga Lazuardy, mengapresiasi Polres Tanggamus atas kesiapan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024.

"Kami berharap Pilkada Tanggamus 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk seperti yang telah ditunjukkan Polres Tanggamus selama Pemilu sebelumnya," ujarnya.

Komisioner Bawaslu Tanggamus,Wedi Yansyah, juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi seluruh rangkaian Pilkada 2024.

"Bawaslu terus melakukan upaya pencegahan pelanggaran melalui forum-forum serta layanan yang ada,"kata dia.

 

Kategori :