Ngaku Khilaf, Pria 67 Tahun Cabuli Anak Tetangga yang masih di Bawah Umur

Rabu 28-08-2024,17:45 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bejat,itulah kata yang pantas disematkan kepada TP (67) warga Kecamatan Pulaupanggung Kabupaten Lampung yang dengan tega melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kasatreskrim Polres Tanggamus,AKP.Muhammad Jihad Fajar Balman, mengatakan peristiwa pencabulan yang dialami korban IW (10) yang merupakan tetangga dari pelaku terjadi pada 21 Juli 2024, pukul 11.00 WIB ketika korban IW, sedang berada di kamar mandi di rumahnya. 

Tanpa sepengetahuan korban,pelaku masuk ke dalam kamar mandi dan melakukan hal tidak senonoh dengan mencium dan memegang bagian tubuh sensitif korban.

Aksi bejat pelaku tersebut rupanya dipergoki langsung oleh RH yang merupakan ibu korban. Mengetahui anaknya jadi korban aksi tak bermoral itu, ibu korban lantas memanggil dua orang sebagai saksi dari kejadian tersebut.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Tanggamus Tangkap 'Bujang Lapuk' Yang Cabuli Bocah SD

BACA JUGA:Teganya, Gadis Penyandang Disabilitas di Pringsewu Dicabuli Tetangganya Sendiri

"Setelah kejadian,RH merasa takut atas keselamatan putrinya sehingga memutuskan untuk segera melapor peristiwa tersebut ke Polres Tanggamus,"kata Muhammad Jihad mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, Rabu 28 Agustus 2024.

Dilanjutkan Muhammad Jihad,setelah mengetahui anaknya menjadi korban pencabulan, ibu korban langsung melaporkan kepada pihak berwajib.

"Pelaku ditangkap pada Selasa, 27 Agustus 2024, sekitar pukul 12.05 WIB, di kediamannya,"ujar Muhammad Jihad.

Atas perbuatannya itu, kata kasatreskrim, pelaku TP diancam dengan Pasal 76 D Jo Pasal 81 Ayat (1),  Ayat (2) dan atau Pasal 76 E Jo Pasal 82 ayat (1), (2) Undang – Undang RI No. 17 Tahun 2016, tentang tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara,"pungkas kasatreskrim.

Sementara TP yang telah beristri ini mengakibatkan khilaf telah melakukan perbuatan bejat tersebutm"Saya enggak sadar itu pas melakukan,"ucapnya.

 

Kategori :