Satlantas Bagikan Air Bersih ke Warga Pekon Sukarame Yang Terdampak Kekeringan

Jumat 06-09-2024,22:44 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RARTANGGAMUS.CO.ID--Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanggamus melakukan aksi bakti sosial (Baksos) dengan membagikan air bersih ke warga yang terdampak kekeringan.

Baksos pembagian air bersih tersebut dipusatkan di Dusun Kampung Duren,Pekon Sukarame,Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Jumat sore, 6 September 2024.

Baksos itu dalam rangka memperingati HUT ke 69 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2024.

Kegiatan Baksos tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, didampingi Kasat Lantas Iptu Ridwansyah, dan Kapolsek Talang Padang AKP Bambang Sugiono.

BACA JUGA:Tekab 308 Satreskrim Polres Tanggamus Baksos Bagikan Sembako di Kampung Nelayan

BACA JUGA:Satlantas Polres Tanggamus Minta Toko Variasi dan Bengkel Otomotif Setop Jualan Knalpot Brong

Kasat Lantas Iptu Ridwansyah menjelaskan bahwa baksos pemberian air bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Tanggamus terhadap warga yang terdampak kekeringan imbas dari banjir yang merusak kualitas air bersih.

"Kami memberikan bantuan air bersih karena warga mengalami kesulitan mendapatkan air layak akibat sumur warga kualitasnya buruk. Harapannya, warga terhindar dari penyakit kulit dan anak-anak bisa mendapatkan air minum yang layak," ujar Ridwansyah.

Beni,Kepala Dusun Kampung Duren di Pekon Sukarame, mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Menurut pengakuan Beni,kekeringan sudah melanda wilayah tersebut selama setengah bulan dan warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kapolres Tanggamus yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami warga Kampung Duren,"kata Beni.

 

Kategori :