Demi Kemajuan Potensi Wisata, Disporapar Pringsewu Gelar Pelatihan Bagi Pokdarwis

Rabu 11-09-2024,18:21 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Sebanyak 30 dari perwakilan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kabupaten Pringsewu mengikuti Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Pariwisata Tahun 2024.

 

Pelatihan yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Pringsewu berlangsung selama tiga hari di RM. Raja Pindang Gadingrejo, Selasa (11/9) hingga Kamis (13/9) . 

 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan mewakili Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan dalam sambutan pembukaannya mengatakan dalam upaya pengembangan dunia kepariwisataan, berbagai tantangan dan hambatan yang sering dijumpai adalah masalah infrastruktur kurang memadai, kurangnya konektivitas, hingga masalah pelayanan dasar untuk para wisatawan. 

 

Selain itu, masalah kebersihan, kerapihan dan kesehatan juga menjadi salah satu hambatan, disamping jarak ke lokasi wisata yang jauh, kurangnya promosi, keterbatasan tenaga pemandu hingga keterbatasan SDM terampil. "Saya berharap melalui kegiatan kita pada hari ini, sedikit banyak akan dapat meningkatkan pemahaman, wawasan, serta menyatukan persepsi sekaligus mencari solusi dalam upaya meningkatkan dan memajukan kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu, yang akhir-akhir ini, mulai booming, dan mulai banyak dikenal masyarakat luas, bukan saja di Kabupaten Pringsewu atau Lampung, tetapi juga di luar Provinsi dan bahkan hingga mancanegara, "pintanya.

 

Iksan berharap melalui pelatih ini ada sinergitas yang terus terjalin, baik antara Pemkab Pringsewu melalui Disporapar dengan Para Pengurus POKDARWIS agar tercipta suatu Program yang mampu menyokong sektor pariwisata.

 

" Tentunya dengan tetap mengutamakan aspek kenyamanan agar para pengunjung dapat menikmati objek wisata dengan aman dan nyaman serta memiliki kesan yang positif agar mereka rindu ingin mengunjungi lagi dan juga sebagai salah satu sarana promosi bagi wisata kita. Saya juga berpesan pada kita semua yang hadir, mari kita dukung dan promosikan pariwisata dengan Manfaatkan kemajuan teknologi saat ini dan tentunya kita sebagai warga masyarakat juga wajib menjaga dan memunculkan ide-ide serta inovasi terbaru agar apa yang kita cita-citakan dan kerjakan saat ini dapat terwujud. Mari bersama-sama bangun dan lestarikan pariwisata Kabupaten Pringsewu, "Harapannya.

 

Sementara itu, Kabid Pariwisata pada Disporapar Pringsewu, Shinta Demi Damayanti mewakili Kepala Disporapar Pringsewu, H. Ibnu Hardijanto mengatakan bahwab tujuan Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Pariwisata ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasannya terhadap potensi potensi wisata dan daya Tarik wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu. 

"Kemudian juga mampu memberikan dampak yang signifikan untuk peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu, "pungkasnya. (*

 

Kategori :