Wartawan Diancam Pakai Celurit, Juniardi Minta Polda Usut dan Tangkap Pelaku

Rabu 11-09-2024,20:18 WIB
Reporter : Hanibal Batman
Editor : Hanibal Batman

Saat itu, Slamet hendak melakukan konfirmasi terkait dugaan penimbunan BBM jenis Solar dan Pertalite, dikediaman Radan. 

Peristiwa itu juga disaksikan anak an istri Radan, termasuk rekan Slamet bernama Lina (43). 

Aktifitas penimbunan BBM subsidi jenis solar dan Pertalite, tersebut menurut Slamet berdasarkan informasi dari masyarakat.

Atas hal itu, Ia bersam timnya mengkonfirmasi hal tersebut secara langsung kepada yang bersangkutan yakni Radan.

"Saat dikonfirmasi mengenai BBM yang berada dirumahnya Radan tidak berkelit bahkan mengakui bahwa BBM tersebut didapatnya dari SPBU Tanjung Bintang, dan mendapat arahan dari Hendra yang menjabat sebagai Kepala Dusun (Kadus) Sukanegara, Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Katibung," katanya.

Saat itu, kata Slamet, Radan mempersilahkan wartawan untuk diberitakannya. Namun tiba-tiba Radan marah dan mengambil senjata tajam jenis sabit (celurit,red) dan langsung dikalungkan ke lehernya, sambil menyebut nama orang yang diduga sebagai pemain BBM oplosan yang berada di wilayah tersebut.

"Kecamatan Way Sulan, masuk Desa Sukamaju itu areal saya itu saja intinya. Seumpama saya ini main minyak oplosan terus jualan BBM itu menyalahi aturan, merusak motor masyarakat baru boleh dipegang, kayak bos Carsim, bos Carsim jelas pemain besar modelnya minyak mentah," kata Slamet menirukan ucapan Radan yang juga direkam wartawan.

Lina (43), saksi yang berada di lokasi kejadian membenarkan peristiwa tersebut. Radan mengalungkan senjata tajam jenis sabit itu kepada Wartawan asal Kecamatan Sidomulyo itu di hadapan anak isteri Radan.

 "Jangan nantang saya," ucap Lina menirukan ucapan Radan saat terjadi pengancaman tersebut. Selasa 3 September 2024.

Slamet Riyadi yang merasa terancam, dan terganggu kerjanya melaporkan kasusnya ke Polsek Katibung, Polres Lampung Selatan.

Dengan bukti laporan STPL/646/IX/2024/SPKT/Polsek Katibung/Polres Lamsel/Polda Lampung. 

Kategori :