Ops Zebra Krakatau 2024 Resmi Dimulai, Jenis Pelanggaran Ini Yang Ditindak

Senin 14-10-2024,16:54 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

Kapolres Tanggamus berharap agar melalui Operasi Zebra Krakatau 2024,kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dapat meningkat. 

Operasi ini, menurutnya, tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga pada upaya edukasi kepada masyarakat agar semakin sadar akan pentingnya keselamatan di jalan.

"Operasi ini bukan hanya tentang penegakan hukum, tetapi lebih kepada bagaimana kita mengedukasi masyarakat untuk sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama," tegas AKBP Rivanda.

Di akhir amanatnya, Kapolres Tanggamus menekankan beberapa poin penting kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2024, di antaranya,selalu berdoa memohon kelancaran dan keselamatan selama bertugas. Mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan saat bertugas di lapangan.

Selain itu, memahami pentingnya tindakan selektif dan skala prioritas, mengingat operasi ini bertepatan dengan proses pelantikan presiden dan pilkada serentak,  Menghindari tindakan yang bisa merusak citra Polri dan selalu menjaga profesionalisme serta marwah institusi.

Kemudian, lebih mengutamakan pendekatan preemtif, preventif, serta tindakan simpatik yang humanis daripada sekadar penegakan hukum dan mematuhi prosedur dan standar operasional yang telah ditetapkan untuk memastikan operasi berjalan efektif dan mencapai tujuan yang diharapkan.

"Dengan kolaborasi yang baik dari semua pihak terkait, Operasi Zebra Krakatau 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan kondisi jalan raya yang aman, nyaman, dan tertib di seluruh wilayah Kabupaten Tanggamus,"pungkas Rivanda

Kategori :