Tiga Incumbent Kembali Jabat Kakon

Rabu 31-05-2023,11:34 WIB
Reporter : Hanibal Batman

KOTAAGUNG--Tiga Incumbent kembali duduk sebagai kepala pekon. Kepala pekon tersebut yakni kepala pekon, Tanjung Jati, Kepala Pekon Sukapadang, Kecamatan Cukuh Balak lalu Kakon Tanjung Agung.

 

Irwansyah kepala pekon Tanjung Jati terpilih hasil penghitungan sementara, unggul tipis dengan selisih dua suara, Irwansyah meraih 85 suara sementara calon Sopianto 83 suara, lalu calon Sofa Ali meraup 60 suara.

 

Sementara itu, Apriadi calon terpilih Pekon Sukapadang hasil penghitungan sementara, memastikan duduk kembali sebagai kepala pekon setelah unggul dengan 231 suara dari lawannya, disusul Tahzani Ahmad Sanwani, dengan perolehan suara 177 dan Matroni 99 suara.

 

Untuk hasil lainnya, di Kecamatan Cukuh Balak. Aznarisa juga unggul tipis dari empat calon lainnya, Asnariza yang maju sebagai calon kepala pekon di Pekon Banjarmanis itu mendapat perolehan 205 suara, unggul empat suara dari calon kakon Zainuddin yang mendapat 201 suara, lalu Fakhrudin 160 suara; Zarkishi 124 suara, dan Dedi Irawan 95 suara.

 

Hasil lainnya, Di Pekon Doh Ahmad Zazani unggul dengan perolehan suara 521, di Pekon Doh incumbent tidak maju kembali lantaran telah menjabat selama tiga periode, di posisi kedua Ahmad Rido Sajila mendapat suara 482; dan Hamami 244 suara.

 

Lalu di Pekon Pampangan Taflihan Adila menjadi calon terpilih hasil pemilihan, Taflihan meraih 236 suara, mengungguli  ketiga calon lainnya.

 

Di Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Pugung, Incumbent Rahmad Ramadhan menggunguli kedua lawannya. Rahmad mendapat perolehan suara 948 suara; lalu disusul Nuraini 523 dan Meizi Tri Patra, 516. 

 

Pilkakon di Kabupaten Tanggamus diikuti 11 pekon yang tersebar di tujuh kecamatan, pekon yang melasungkan pilkakon itu yakni, Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka; Pekon Kalimiring Kecamatan Kotaagung Barat; Pekon Kelungu, Kecamatan Kotaagung Barat; Pekon Tanjung Jati, Pampangan, Banjarmanis, Pekon Doh, Sukapadang; Pekon Ngarip Kecamatan Ulubelu; Pekon Airkubang, Airnaningan, dan Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Pugung. (iqb)

Tags :
Kategori :

Terkait